Home Ekbis Tanpa IMB, DPRD Kota Minta Pembangunan Transmart Dihentikan

Tanpa IMB, DPRD Kota Minta Pembangunan Transmart Dihentikan

790
0
SHARE
Foto : Istimewa

KUPANG, Terasntt.com — Hasil kerja Pansus DPRD Kota Kupang menemukan pembangunan Transmart tanpa izi. Pansus merekomendasikan agar proses pembangunan tersebut dihentikan karena belum mengantongi IMB.

” Sebagai anggota DPRD yang bermitra langsung dengan perijinan, meminta agar pembangunan Transmart harus di hentikan. Yang dilakukan badan perizinan itu tidak benar karena membiarkan Transmart membangun tanpa IMB,” kata anggota DPRD Kota, Zeyto Ratuarat kepada wartawan di gedung DPRD setempat, Rabu (24/5/2017).

Menurut Zeyto, pihaknya sangat mendukung investor untuk berinvestasi di Kota Kupang, namun harus mempehatikan mekanisme dalam melakukan proses pembangunan. Semua Administrasi harus dilengakapi.

” Apa lagi, pembangunan Transmart tersebut bukan baru pertama kali dilakukan, sudah ada di daerah- daerah lain dengan mekanisme sama,” ujar Zeyto.

Zeiyto mengingatkan, kalau hal ini terus dibiarkan, dan tidak ada tindakan yang tegas dari Pemerintah, maka akan menimbulkan persoalan besar.

Zeyto mencontohkan, masyarakat yang hendak membangun rumahnya, misalnya, pemerintah besikap tegas agar mematuhi semua mekanisme, harus ada IMB, sementara disisi lain investor besar terkesan dimanjakan, buktinya Transmart, belum mengantongi IMB namun proses pembangunan sudah dilaksanakan.

” Oleh karena proses pembangunan di hentikan. Saya minta Satpol PP berkoordinasi dengan pemerintah untuk menghentikan pembangunan tersebut. Sebab rekomendasi Pansus pun demikian, pembangunan dihentikan sementara, jika permintaan ini tidak di indahkan maka pasti menimbulkan tanda tanya besar , ada apa ?,” ujar Zeyto.

Zeyto menegaskan, bahwa langkah seperti ini segera dilakukan pemerintah dagar menjadi contoh bagi masyarakat dan juga bagi investor lain yang ingin berinvestasi di kota ini. (raf)

Berikan Komentar Anda.