oleh

Tangani Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak Di Kupang, Inche Sayuna Dorong Polisi Manfaatkan Kecanggihan Teknologi

Kupang, teras-ntt com — Kasus pembunuhan Ibu ( Astri) dan Anak (Lael) di Kupang  telah menemui titik terang dengan penyerahan diri saudara Randy, Kamis (2/12/2021). Randy adalah mantan kekasih Astri dan ayah biologis Label. 

” Kasus ini cukup menyita perhatian publik karena selain pembunuhan  sadis dan mengerikan juga karena aparat kepolisian dinilai sangat lamban dalam menemukan pelaku kejahatan sadis ini. Saat ini aparat kepolisian sdh harus bekerja lebih keras lagi dalam menginterogasi tersangka pembunuhan untuk mengungkap motif pembunuhan dan mendalami siapa – siapa yang ikut terlibat dalam kejahatan ini. Bila perlu polisi dapat menggunakan kecanggihan teknologi yang ada untuk mengungkapkan kasus ini secara terang benderang. 

Polisi bisa gunakan CDRI ( call data Record information) dan juga alat tes kebohongan ( lie detector ) untuk mengetes keterangan termasuk juga kepada subjek – subjek lain yang diduga ikut terlibat dalam kasus tersebut,” tegas Wakil Ketua DPRD NTT Inche Sayuna di Kupang, Minggu (5/12/2021).

Sebagai seorang ibu , Inche Sayuna mengutuk perbuatan yang dilakukan oleh para tersangka. ” Ini kejahatan yang sangat sadis dan mengerikan karena dilakukan terhadap seorang perempuan dan anak dibawah umur dan pelaku kejahatannya diduga orang dekat yg memiliki hubungan yang dalam dengan korban.  Kita menaruh harapan agar seluruh aparat dapat bekerja secara profesional dalam mengungkap kasus ini dan mempersangkakan pasal berlapis  karena selain pembunuhan berencana juga melibatkan anak dibawah umur,” tandasnya.(mas)

Komentar