Home Humaniora Tanda Kasih Kepada Jemaat Bokhim Nik’ana, Alumni SMPN 2 Kupang Bantu Sumur...

Tanda Kasih Kepada Jemaat Bokhim Nik’ana, Alumni SMPN 2 Kupang Bantu Sumur Bor

61
0
SHARE

Penyerahan sumur bor kepada Jemaat Bokhim Nik’ana oleh Alumni SMPN 2 Kupang 

Soe, terasntt.com — Keluarga besar Alumni SMP Negeri 2 Kupang angkatan 1983 merajut kebersamaan dan selalu berbagi kasih bersama orang – orang yang berkekurangan. Kali ini para alumni membantu sebuah sumur bor untuk Jemaat Bokhim Nik’ana di Desa Salbait, Kecamatan Mollo Barat, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS).

Sumur tersebut sudah dikerjakan beberapa waktu lalu hari ini, Minggu (29/12/2019) diserahkan kepada jemaat setempat untuk dinikmati bersama keluarga.

Penyerahan bantuan ini diawali dengan kebaktian di gereja setempat.

Usai kebaktian, Orias P. Mudak usai mengatakan, dua tahun terakhir pihaknya yang tergabung dalam alumni SMP Negeri 2 Kupang angkatan 83 sudah membantu setidaknya lima sumor bor yang tersebar di Rote dan TTS.

Menurutnya bantuan seperti ini bisa dirasakan dan dinikmati banyak orang terutama wilayah Nik’ana setelah dilakukan survey beberapa waktu lalu memang sangat membutuhkan air.

Namun demikian ia berharap setelah kehadiran air tersebut dijatapkan jemaat setempat jangan berselisih.

” Biasanya saat susah ada persatuan tetapi saat ada berkat, mulai timbul perbedaan, bahkan menuju perpecahan,” ujar Rudi begitu ia disapa.

Lebih lanjut ia mengatakan, membantu jemaat yang adalah bagian dari masyarakat guna membantu generasi ke depan karena ketika berbicara tentang kehidupan harus ada air.

Sementara itu Kepala desa Salbait Elkana Manbait kepada media ini mengaku senang dengan bantuan sumur bor tersebut selanjutnya akan dimanfaatkan untuk kebutuhan jemaat bahkan masyarakat setempat.

Usai penyerahan sumur oleh alumni SMP Negeri 2 Kupang angkatan 83 ini pihaknya akan memasang jaringan untuk menjangkau masyarakat di dusun dua yang diambil dari viber yang sudah tersedia.

Tak hanya itu, pihaknya juga akan mendorong masyarakat agar tidak hanya memanfaatkan air untuk kebutuhan MCK tapi untuk bercocok tanam.

” Air ini debitnya besar sehingga nanti masyarakat juga harus tanam sayur dan kami dari pihak pemerintah desa sudah menyiapkan bibit,”ujar Elkana

Sumur bor yang yang terletak di dekat gereja dan sekolah tersebut dikerjakan sejak bulan Oktober lalu dengan dana bantuan Alumni SMP Negeri 2 Kupang sebagai tanda kasih terhadap jemaat setempat.

Penyerahan sumur bor ini langsung kepada jemaat yang diwakili Pdt Deby Sodakain S.Th disaksikan jemaat dan pemerintah desa setempat.(sys)

Berikan Komentar Anda.