Home Daerah Taman Kota Kupang Dihiasi Lampu Monumen

Taman Kota Kupang Dihiasi Lampu Monumen

1030
0
SHARE
Foto : Herman Henuk

KUPANG, Terasntt.com — Perbaikan dan penempatan serta penataan lampu taman dalam Kota Kupang segera dilakukan. Taman yang ada juga akan dihiasi dengan lampu monumen untuk memperindah wajah kota.

” Sebagian lampu taman sudah diganti dengan lampu monumen seperti yang terlihat di patung burung bundaran lokasi penghijauan Undana, Patung Sonbay dan perempatan Polda NTT,” kata Kepala Bagian Umum Setda Kota Kupang Jhoni D.Bire saat dihubungi via telpon selularnya, Jumad (6/5/2016).

Bire mengatakan, lampu-lampu taman yang ada saat ini semuanya akan diganti dengan lampu jalan yang baru, karena lampu taman yang lama sudah termakan usia hingga kondisinya tidak layak digunakan, sehingga segera dilakukan pemasangan baru dalam waktu dekat.

” Lampu taman yang ada di patung burung Undana, patung Sonbay dan perempatan Polda NTT itu yang terbaru sehingga ke depannya kita akan pasang lampu taman yang sama juga di seluruh taman yang ada di Kota Kupang. Kita akan menggunakan lampu monumen agar taman-taman kota terlihat indah pada malam hari,” ujarnya.
Bire menegaskan kondisi lampu taman yang ada saat ini masih menggunakan jenis mercury sehingga kondisi tidak tahan lama, untuk itu akan segera di ganti dengan lampu manumen yang memiliki daya tahan yang cukup lama.

” Lampu mercury itu tidak terlalu cocok digunakan untuk lampu taman kota mudah rusak. Kalau lampu monumen pasti tahan lama,” tegasnya.

Bire menambahkan untuk seluruh wilayah Kota Kupang sementara tengah diganti lampu jalan dengan jenis lampu let dan sementara pembenahannnya pada jalan-jalan pada semua kelurahan.

Sedangkan pada titik tertentu, lanjutnya yang tidak ada akses PLN akan digunakan lampu solar sel atau tenaga surya. (her)

Berikan Komentar Anda.