oleh

Tak Percaya Virus Corona, Pria Ini Meninggal Usai Hadiri Pesta COVID-19

Jakarta, teras-ntt.com — Virus Corona adalah salah satu virus yang cukup mematikan dan tidak bisa dianggap sepele. Namun pada kenyataannya ternyata masih ada orang-orang yang menganggap virus tersebut hanyalah hoax dan tidak benar-benar ada. Seorang dokter di Texas menceritakan kisah tragis dari salah satu pasiennya yang tidak percaya pada virus Corona dan ingin mencoba membuktikannya sendiri hingga akhirnya terinfeksi dan meninggal.

Seperti dikutip dari Mirror, sebelum terinfeksi COVID-19, pasiennya itu sempat menghadiri pesta COVID-19. Pesta COVID-19 atau yang juga disebut pesta virus Corona adalah pesta yang dibuat oleh seseorang yang telah terinfeksi COVID-19. Orang tersebut mengundang orang-orang lainnya untuk membuktikan apakah para tamu-tamunya itu akan ikut tertular atau tidak.

Dokter Jane Appleby, kepala petugas medis untuk Methodist Hospital dan Methodist Children’s Hospital di San Antonio, Texas, mengatakan bahwa pasiennya tersebut tidak percaya bahya virus Corona benar-benar nyata, sehingga dia mendatangi pesta tersebut untuk membuktikan anggapannya itu. Namun setelah menghadiri pesta tersebut, sang pasien mulai merasa sakit dan setelah pergi ke rumah sakit dirinya dinyatakan positif terinfeksi COVID-19.

“Saya pikir saya membuat kesalahan. Saya pikir itu hanyalah hoax, tapi ternyata tidak,” kata Dr Jane menirukan perkataan terakhir dari pasien malangnya itu.

Pada akhirnya, pasien pria berusia 30 tahun itu meninggal akibat infeksi COVID-19 yang dideritanya. Dengan kejadian ini Dr Jane ingin membuat orang lain tahu dan menyadari bahwa virus Corona bisa menginfeksi siapa saja, mulai dari bayi hingga lansia. Di rumah sakit tempatnya bekerja, Dr Jane banyak menemukan orang-orang berusia 20 hingga 30 tahunan yang terinfeksi virus mematikan tersebut.

Beberapa pasien COVID-19 itu ada yang sembuh, tetapi ada juga yang semakin parah hingga meninggal. Itulah mengapa sangat penting untuk mencegah infeksi virus Corona dengan menggunakan masker, menjaga jarak sosial dengan orang lain, dan tidak menyepelekan virus COVID-19.(vio/vio)

Sumber : detik.com

 

Komentar

Berita Terbaru