oleh

Tak Kantongi Izin, Happy Puppy Karaoke Ditutup

KUPANG, Terasntt.com — Tempat usaha Happy Puppy Karaoke beralamat di Jalan Jendral Sudirman Kupang ditutup. Pasalnya tempat hiburan yang sudah beroprasi sejak tanggal 12 Juli 2015 belum mengantongi izin dari Pemerintah Kota Kupang.
Sebelumnya, kasat Pol PP Kota Kupang, Thomas Dagang sudah mendatangi dan meminta untuk menghentikan kegiatan karena tidak mengantongi izi.
Kondisi tersebut membuat Walikota Kupang, Jonas Salean geram dan langsung turun ke lokasi melakukan penertiban, Selasa (18/8/2019).
Kepada penanggungjawab, Robert Talan dan seluruh karyawan, Salean didampingi, Kaban Perizinan, Noce Nusloa menegaskan, sesuai adminstrasi IMB tempat yang digunakan adalah ruko, jadi difungsikan sesuai IMB dan jika ada usaha lain makan harus ada izin baru.
” Usaha karaoke ini belum memiliki izin dan saya perintahkan mulai malam nanti ditutup sampai mendapatkan izin. Untuk usaha karaoke ada syarat – syarat per untuk karaoke jarak sekian dari rumah ibadah dan sekolah. Kalau mau usaha seperti ini harus urus izinnya dan jika belum jangan dibuka. Tolong sampaikan manajemennya dan Pol PP segera membuat penertiban hingga proses ijin selesai,” tegasnya.
Salean juga meminta agar karyawan yang dipekerjakan harus memaklumi jika sementara ditutup.
” Karyawan juga harus paham karena bekerja pada perusahaan yang tidak mengantongi izin. Saya minta besok pimpinan harus datang untuk menyelesaikan. Karena pesoalannya gereja mengajukan keberatan,” katanya.
Sementara, Robert Talan, mengatakan tempat karaoke tersebut sudah dioperasikan sejak tanggal 12 Juli 2015 dengan 35 room dan karyawan sebanyak 30 orang.
” Kami sendiri tidak mengenal pemiliknya, karena kami direkrut oleh HRD,” tegasnya.(mas)

Komentar