oleh

Tahun Depan, 3 Kecamatan Di Kabupaten Kupang Peroleh PKH

OELAMASI, Terasntt. com – Hingga saat ini sebanyak 21 Kecamatan di Kabupaten Kupang terlayani Program Keluarga Harapan (PKH) dan tahun 2016 mendatang aka nada penambahan tiga kecamatan baru yang melaksanakan program itu.
Hal itu dikemukakan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kupang, Ibrahim Humau, SH kepada wartawan di sela-sela Rapat Koordinasi (Rakor) PKH yang berlangsung di aula Dinas Sosial Kabupaten Kupang, Senin lalu.
Pelaksanaan Rakor itu kata dia, bertujuan untuk mensosialisasikan PKH kepada pemangku kepentingan di kabupaten kupang.Selain itu juga bertujuan untuk mengidentifikasi potensi masalah dalam pelaksanaan PKH di lapangan.
Melalui kegiatan itu, ia berharap berharap agar terjadi ada kesamaan persepsi antara semua pemangku kepentingan PKH yang kemudian diwujudkan dengan penyediaan dana sharing untuk pelaksanaan PKH, persiapan sekretariat Unit Pelaksana Program Keluarga Harapan (UPPKH) baik ditingkat kabupaten maupun tingkat kecamatan dan mengidentifikasi masalah serta solusinya.
Lebih lanjut mantan Kepala Dinas Pertambangan ini mengungkapkan, data yang dipakai sebagai acuan penentuan penerima PKH bersumber dari data yang di input oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Kupang.
“Data para penerima PKH seluruhnya bersumber dari data BPS,”Tuturnya.
Hingga saat ini kata dia, para penerima PKH tersebar di 18 kecamatandan tahun ini ditambah tiga kecamatan lagi yaitu Kecamatan Amabi Oefeto, Kecamatan Amarasi Selatan dan Kecamatan Semau sehingga totalnya mencapai 21 kecamatan.
“Untuk tahun 2015 ini tambah tiga kecamatan sedangkan pada tahun 2016 akan di tambah lagi tiga kecamatan sehingga total akan mencapai 21 kecamatan,”ungkapnya.
Sementara tahun 2016 mendatang aka nada penambahan tiga kecamatan baru yang mendapatkan dana tersebut yakni Kecamatan Kupang Barat, Nekamese dan Fatuleu Barat.
Pelaksanaan kegiatan PKH tambahnya dikhususkan bagi anak-anak dari keluarga kurang mampu dan hanya fokus kepada persoalan pendidikan dan kesehatan saja.
“PKH ini untuk mendampingi anak-anak menjadi sehat dan pintar,”katanya.(bet)

Komentar