Home Pariwisata Tahun 2021, Pemkot Kupang Miliki Bus Wisata

Tahun 2021, Pemkot Kupang Miliki Bus Wisata

165
0
SHARE

Foto ilustrasi

Kupang, Terasntt.com — Sesuai rencana tahun 2021 Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) akan memiliki bus wisata. Bus tersebut akan disiagakan di bandara Internasional Eltari Kupang untuk melayani wisatawan yang hendak berbelanja sebelum melanjutkan perjalanan.

Demikian informasi ini disampaikan Kadisbudpar Kota Kupang, Yanuar Dally di ruang kerjanya, Kamis (9/1/2020).

Dally menyampaikan, bahwa saat ini pihaknya tengah merencanakan beberapa unit bus wisata warna-warni untuk melayani wisatawan yang berkunjung ke Kota Kupang.

“Jadi wisatawan yang sedang menunggu keberangkatan (pesawat), akan dijemput oleh bus ini untuk berkeliling sekaligus mengantar ke gerai atau pusat cindera mata yang akan kita bangun di Penfui,” katanya.

Menurutnya, rencana tersebut akan tercapai apabila ada dukungan dari Pemkot maupun Pemerintah Provinsii terkait pengadaan lahan untuk central cindera mata di wilayah Penfui.

“Tahun ini kita persiapkan pengadaan tanah dulu, kalau ini sudah selesai kita persiapkan armadanya. Mudah-mudahan tahun depan sudah rampung semua dan bisa beroperasi,” ucapnya.(fs)

Berikan Komentar Anda.