by

Survei CIN, Dira Tome Ungguli Medah dan Adinda Lebu Raya

KUPANG, Terasntt.com — Popularitas Bupati Sabu Raijua, Ir Marthen Luther Dira Tome, dibursa Pilgub NTT 2018 semakin jelas terukur. Sejak menyatakan keinginan untuk maju bertarung pada Pilgub NTT 2018 sebagai cagub, Dira Tome memang belum kalipun belum mensosialisasikan diri di tengah masyarakat. Namun, namanya diblantika politik NTT amat diperhitungkan. Buktinya, hasil survey terbaru yang dirilis Lembaga Survei Central Independen Nasional (CIN), Dira Tome unggul 21,07 persen, dan berada di urutan pertama, menyusul cagub Golkar Ibrahim Agustinus Medah, 21, 04 persen, terpaut tipis 0,3 persen.

Data yang diperoleh Terasntt.com, Senin (15/8/2016) malam, menyebutkan, ada sekitar belasan figure yang disurvei, yang dianggap sosok yang pantas maju bertarung di Puilgub NTT masa bhakti 2018-2023.

Hasil lengkap survey CNI sebagai berikut; Marthen Dira Tome (Bupati Sabu Raijua) meraih 21,07 persen, menyusul Cagub Partai Golkar Ibrahim A. Medah yang mendapat 21,04 persen, Beny Kabur Harman, cagub dari Partai Demokrat 9,8 persen, lalu Esthon Foenay, cagub dari Partai Gerindra kebagian 8,5 persen.
Selain itu, Ny Adinda Lusia Lebu Raya berada di posisi kelima dengan perolehan 5,1 persen, Chris Rotok, cawagub dari Partai Gerindra, mendapat 4,2 persen. Sementara Benny Litelnoni yang juga wagub NTT petahana meraih 3,7 persen, menyusul Paul Liyanto 3,6 persen, berikut Umbu Sapi Pateduk (Bupati Sumba Tengah) 2,1 persen, selanjutnya Frans Salem yang adalah Sekda NTT mendapat 2,0 persen. Ada juga sejumlah nama lain, seperti Piter Manuk yang prosentasenya dibawah satu persen.

Informasi akurat yang diterima Terasntt.com menyebutkan, survey yang dirilis pada 30 Juli 2016 ini, kabarnya dilakukan atas permintaan Ketua DPD PDI Perjuangan NTT, Drs Frans Lebu Raya, untuk mengukur elektabilitas dan popularitas Ny Adinda Lebu Raya dipentas Pilgub NTT 2018. Namun, hasil survey yang dilakukan lembaga independen di Jakarta ini merilis hasil yang dipastikan mengecewakan pesan sponsor, karena dari seribu responden yang disurvei di seluruh NTT, Ny Adinda Lebu Raya, hanya bisa puas di posisi kelima dengan perolehan angka 5,1 persen. (mas)

Comment

Berita Terbaru