by

Suarez Cetak Gol Lagi, Barcelona Menang Lagi

Jakarta, CNN Indonesia — Barcelona merebut kembali puncak klasemen yang sebelumnya dikuasai dua rivalnya, Real Madrid dan Atletico Madrid dalam tempo jam.

Barcelona merebut puncak klasemen itu setelah berhasil mengalahkan Real Betis dengan skor 2-0 di Stadio Benito Villamarin, Sabtu (30/4) atau Minggu (1/5) dini hari WIB.

Dua gol Barcelona itu dicetak Ivan Rakitic (50’) dan Luis Suarez (81’). Bagi Suarez, itu adalah gol ke-35 dirinya di La Liga musim 2015/16. Itu adalah jumlah yang sama dengan rekor terbaik Suarez. Sebelumnya Suarez pun mencetak 35 gol bagi Ajax Amsterdam pada musim 2009/10.

Gol yang dicetak Suarez sendiri adalah gol yang indah. Ia mencetaknya setelah menerima umpan dari Messi ke ruang yang bisa diburu Suarez.

Sementara itu, Rakitic mencetak gol pada menit ke-50 Berawal dari umpan terhadap Messi yang diarahkan ke dalam kotak penati. Messi gagal menerima umpan tersebut, dan langsung disambar Rakitic untuk dikonversi menjadi gol.

Sebetulnya Barca sempat kesulitan menembus rapatnya pertahanan Betis. Sial untuk tuan rumah, di menit ke-35 Betis malah kehilangan Heiko Westermann setelah mendapat kartu kuning keduanya. Barcelona pun dengan leluasa menekan pertahanan Betis.

Hasil ini membuat Blaugrana tak lama berpisah dengan puncak klasemen–usai kemenangan Real Madrid dan Atletico Madrid secara berurutan. Barca kembali menempati posisi teratas dengan 85 poin, unggul head to head dari Atletico dengan poin setara di posisi dua dan Madrid di posisi tiga dengan 84 poin.(kid)

Comment

Berita Terbaru