oleh

Spurs dan Liverpool Berebut Gelandang Real Madrid

London, CNN Indonesia — Tottenham Hotspur yang sedang mengincar seorang gelandang bertahan, sedang menimbang-nimbang mengajukan penawaran pada Real Madrid untuk mendapatkan Asier Illarramendi.

Gelandang berusia 25 tahun tersebut tak kunjung mendapatkan tempat di tim inti Los Galacticos dan kerap dikaitkan dengan klub Inggris lainnya, Liverpool. Real Sociedad, klub asal Illarramendi, juga dikabarkan ingin mendapatkan kembali pemain asal Spanyol itu tersebut tapi hanya dalam bentuk peminjaman.

Menurut The Guardian, Madrid ingin melego Illarramendi dengan harga £15 juta sehingga akan mendengarkan penawaran dari Spurs atau Liverpool.

Illarramendi hanya bermain di 10 pertandingan La Liga musim lalu dan tidak juga mengalami kemajuan pada musim ini. Pelatih Madrid, Rafael Benitez, tidak memasukkan nama Illarramendi pada skuat yang dibawanya untuk berhadapan dengan Sporting Gijon, pada Minggu (23/8).

Benitez lebih memprioritaskan Matteo Kovacic yang baru dibeli dari Inter Milan serta gelandang Brasil yang baru saja kembali setelah sempat dipinjamkan ke klub FC Porto, Casemiro.

Selain mengincari Illarramendi, Spurs juga berharap Southampton mau melego Victor Wanyama. Saat ini sang manajer Mauricio Pochettino terpaksa menggunakan Eric Dier di posisi gelandang bertahan, meski posisi asli Dier adalah seorang bek tengah.

Tak hanya memperkuat barisan tengah, Pochettino juga berharap bisa mendapatkan seorang penyerang baru sebelum bursa transfer berakhir. Pekan lalu, mereka menawari West Bromwich Albion £18 juta untuk Sadio Berahino namun kemudian ditolak oleh WBA.

“Posisi kami tidak berubah” kata Jeremy Peace, presiden klub WBA melalui situs resmi klub. “Kami tak memiliki agenda untuk menjual pemain ini.”

Spurs dikabarkan akan mengajukan penawaran kedua senilai £25 juta.(CNN)

Komentar