by

Slovakia Permalukan Jerman 3-1

Jakarta, CNN Indonesia — Slovakia berhasil mempermalukan tuan rumah Jerman di stadion WWK, Augsburg lewat kemenangan 3-1 di akhir pertandingan.

Jerman mengawali laga dengan baik usai Mario Gomez membawa ‘Tim Panser’ unggul 1-0 lewat gol tendangan penaltinya di menit ke-13. Namun ternyata sisa pertandingan jadi mimpi buruk bagi Jerman.

Kekalahan Jerman diawali kehebatan Slovakia di lima menit jelang jeda pertandingan. Di menit ke-41, Marek Hamsik mampu mencetak gol penyama kedudukan lewat tendangan keras dari luar kotak penalti yang tak mampu dibendung oleh kiper Jerman, Bernd Leno.

Tiga menit berselang, Michal Duris sukses memastikan Slovakia menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1 di tangan. Duris menggetarkan gawang Jerman lewat sundulan kepala menyambut sepak pojok yang dilakukan oleh Vladimir Weiss.

Kehebatan Slovakia terus berlanjut di awal babak kedua. Marc Andre ter-Stegen yang menggantikan Leno di saat turun minum pun tak mampu menyelamatkan Jerman dari gol ketiga Slovakia.

Slovakia mampu unggul 3-1 lewat gol yang dipersembahkan oleh Jurac Kucka. Kucka melakukan tembakan voli menyambut umpan sepak pojok Patrik Hrosovsky. Tendangan Kucka sendiri tepat mengarah pada ter-Stegen namun blunder fatal kiper Barcelona tersebut membuat bola masuk ke dalam gawang Jerman.

Tertinggal 1-3, Jerman coba mencari cara untuk mencetak gol balasan ke gawang Slovakia. Namun sampai laga berakhir, Mario Goetze dan kawan-kawan tak lagi mampu membobol gawang Kozacik.

Laga ini sendiri sempat dihentikan cukup lama saat jeda antar-babak lantaran hujan deras mengguyur WWK disertai petir. (ptr)

Comment

Berita Terbaru