Home Olahraga Silveltre Sarankan Arsenal Bidik Bos AS Monaco

Silveltre Sarankan Arsenal Bidik Bos AS Monaco

791
0
SHARE
mantan pemain Arsenal

Ligaolahraga – Berita Liga Inggris: Mantan pemain bertahan Arsenal Mikael Silvestre menyarankan klub lamanya untuk membidik bos AS Monaco Leonardo Jardim jika manajer Arsene Wenger memutuskan meninggalkan Emirates Stadium di akhir musim nanti.

Kontrak Arsene Wenger bersama Arsenal akan berakhir musim panas ini. Namun, hingga saat ini ia masih belum mengumumkan apakah ia akan tetap berada di klub musim depan, meski menurut kabar yang beredar sang manajer telah disodori kesepakatan baru berdurasi dua tahun.

Dalam beberapa bulan terakhir, santer beredar spekulasi bahwa juru taktik Prancis ini akan meninggalkan The Gunners di penghujung musim nanti menyusul gelombang protes yang menuntut pengunduran dirinya. Walaupun demikian, Mikael Silvestre yang pernah bermain di bawah asuhan Wenger di London Utara dari tahun 2008 hingga 2010, yakin bahwa pria 67 tahun inilah yang akhirnya memutuskan masa depannya sendiri.

“Ia satu-satunya yang akan memutuskan kapan ia ingin pergi. Saya pikir pertanyaan dan perhatian nyata adalah apa selanjutnya dan bagaimana Anda mengatasi transasi tersebut? Jika ia pergi, siapa yang tetap berada di belakang staff?” ungkap mantan pemain bertahan Prancis ini kepada Soccer AM.

Jika Wenger memilih untuk mengakhiri masa lebih dari 20 tahunnya menukangi The Gunners, Silvestre yakin manajer AS Monaco Leonardi Jardim akan menjadi sosok yang tepat untuk menggantikan posisi The Professor mengingat gaya permainannya lebih sesuai dengan karakter raksasa Liga Inggris.

Manajer asal Portugal ini tengah menikmati luar biasa bersama klub Ligue 1 dan tinggal selangkah lagi merengkuh gelar liga pertama selama 17 tahun terakhir, serta mampu menembus semifinal Liga Champions.

“Anda harus mencari seseorang yang menerapkan sepak bola menyerang, seperti Leonardo Jardim di Monaco,” tambahnya.

“Saya tidak akan Diego Simeone yang datang dan memainkan dua barisan ketat di depan penjaga gawang. Cara bermain Arsenal adalah sepak bola menyerang, sehingga Anda ingin mempertahankannya.”

Berikan Komentar Anda.