by

Sidang III DPRD Kota, Menunggu Kepala Daerah Baru

KUPANG, Terasntt.com — Sidang III DPRD Kota Kupang tahun 2017 menunggu kepala daerah yang baru. Pasalnya salah satu agenda sidang tersebut membahas meteri yang disampaikan walikota kepada Sekretariat DPRD Kota Kupang.

Hal ini disampaikan Sekretaris DPRD Kota Kupang, Adrianus Lusi di ruangan kerjanya, Rabu, (9/8/2017)

“ Sidang III, dapat terlaksana jika sudah ada kesiapan materi dari pemerintah daerah yang baru. Sehingga untuk saat ini, kami masih menunggu materi dari pemerintah daerah yang baru itu,” ucapnya.

Lusi menjelaskan, sesuai tata tertib dewan, sidang III akan berlangsung selama empat bulan yakni September – Desember.

Menurutnya, materi yang akan dibahas dalam sidang III terdiri RPMJD kepala daerah yang baru 2017-2022, KUA-PPS tahun anggaran 2018 dan kemudian APBD 2018 serta sejumlah Perda, baik usulan pemerintah maupun insiatif DPRD.

Namun, lanjut Lusi, pelaksanaan sidang III yang termuat dalam tata tertib DPRD tersebut dapat terlaksana jika sudah disiapkan pemerintahan baru.

” Intinya pelaksanaan sidang III, masih menunggu materi dari pemerintah yang baru untuk distribusikan dan mempersiapkan pelaksanaan sidang. Jika materi tersebut sudah disiapkan maka kita akan gelar rapat Banmus dan selanjutnya dilakukan pelaksanaan sidang pembahasan,” kata Lusi.

Lusi mengaku, dalam pelaksanaan sidang III tersebut, Sekretariat DPRD Kota tidak hanya menunggu waktu pelaksanananya, namun tetap membangun komunikasi dengan OPD terkait, agar pelaksanaannya sesuai dengan jadwal yang ada.

“ Saya tetap bangun koordinasi baik per telpon maupun komunikasi secara langsung dengan OPD terkait, agar materinya disampaikan tepat waktu dan pelaksanaan pun dilaksananakn sesuai jadwal yang ada,” ujarnya.

Lusi menambahkan, bahwa informasi penyampainan materi tersebut kemungkinan baru akan diterima pihaknya setelah pelantikan Kepala Daerah terpilih.

” Melalui koordinasi yang bangun, untuk sementara dipersiapkan, namun tentunya mereka juga masih menunggu pelaksanaan pelantikan kepala daerah yang baru. Sehingga kemungkinan setelah pelantilan kepala daerah terpilih, baru ada informasi penyampain materinya,” demikian Lusi. (raf)

Comment

Berita Terbaru