Home Hukrim Siapa Tersangka Kasus RSP Boking ? Penyidik Sudah Kantongi Nama

Siapa Tersangka Kasus RSP Boking ? Penyidik Sudah Kantongi Nama

441
0
SHARE

Kasat Reskrim Polres TTS, Iptu Jamari

Soe, teras-ntt.com — Teka – teki siapa yang bertanggungjawab terhadap dugaan korupsi pembangunan Rumah Sakit Pratama Boking. Meski telah mengekspos perkara tersebut bersama BPKP perwakilan NTT, Senin (3/2/2020) namunn penyidik Polres TTS belum mengumumkan tersangka.

Penyidik sudah mengantongi calon tersangka kasus dugaan korupsi dana pembangunan RSP Boking tahun 2017 senilai Rp 17 miliar lebih.

Demikian diungkapkan Kasat Reskrim Polres TTS, Iptu Jamari kepada awak media di Polres setempat, Selasa (4/2/2020).

“ Calon tersangkanya sudah ada tapi belum diungkap ke publik karena masih mendalami, nanti kita sampaikan,” ujar Jamari

Ia menjelaskan terkait penetapan tersangka siap disampaikan setelah kasus itu dinaikan ke penyidikan.

Hal ini terjadi karena BPKP NTT masih melakukan audit investigasi untuk memastikan penyimpangan keuangan negara yang terjadi berdasarkan keterangan saksi dan bukti yang sudah diungkap penyidik dalam ekspos tersebut. Audit investigasi itu juga dalam rangka penghitungan kerugian negara yang akan dilakukan setelah itu.

” Rencananya minggu depan BPKP akan lakukan audit investigasi dan periksaan menyeluruh fisik bangunan dan tentu akan koordinasi dengan penyidik ,”kata Kasat Jamari.

Untuk diketahui bangunan RSP Boking dianggarkan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten TTS pada tahun 2017 senilai Rp 17 miliar lebih yang dikerjakan oleh PT Tangga Batu Jaya asal Jawa.

Bangunan tersebut kini mengalami kerusakan parah usai diresmikan Bupati TTS Egusem P.Tahun beberapa waktu lalu.(sys)

Berikan Komentar Anda.