oleh

Siap Jadi Tuan Rumah El Tari Cup, Pemda Lembata Bangun Stadion

Pembangunan stadion di Lembata

Lewoleba, teras-ntt.com — Pemda Lembata siap jadi tuan rumah Sel Tari Memorial Cup 2020 apabila Kabupaten Flores Timur batal. Kesiapan tersebut didukung oleh pembangunan Stadion Gelora 99 yang tengah berlangsung di Lembata saat ini.

” Salah satu persiapan adalah membangun Stadion Gelora 99. Terkait penundaan El Tari Cup 2020 sejauh ini belum mendapat pemberitahuan secara resmi. Kita punya Gelora 99 sampai dengan lapangan pendukung. Kita juga siap untuk El Tari Cup apakah dua tempat di Flores Timur dan Lembata. Kalau Flores Timur tidak bersedia menjadi tuan rumah maka kita siap dan melakukan persiapan,” kata Bupati Lembata Eliazer Yentji Sunur di Lewoleba, Selasa (16/6/2020).

” Kita ingin mendistribusikan keramaian, kompetisi ini sampai ke tingkat Dldesa, jadi tidak hanya ada satu titik keramaian saja di kota Lewoleba tetapi masyarakat juga punya hak menikmati pertandingan tingkat propinsi,” lanjut Sunur.

Ketika ditanya terkait persiapan GOR, apabila El Tari Cup terjadi di Lembata pada tahun 2021, Bupati Sunur optimis dan GOR 99 siap menjadi stadion Utama dalam turnamen El Tari Cup.

Ketika meninjau lokasi pembangunan lapangan pendukung Waiselan di Desa Waipukang Kecamatan Ile Ape ini Sunur menegaskan, bahwa selain bagian dari persiapan tuan rumah suratin Cup atau El Tari cup, juga merupakan jawaban kebutuhan kaum muda sekaligus menjadi ikon olahraga di Kabupaten Lembata.

“Saya yakin GOR bisa di gunakan, yang penting saat turnamen kondisi GOR orang sudah bisa duduk, lapangan sepak bola baik dan memenuhi standar, tinggal melengkapi dengan lampu jika ada pertandingan pada malam hari,” katanya.

Bupati Lembata Eliazer Yenjti Sunur meninjau pembanguan lapangan bola kaki

Pembangunan GOR Gelora 99 ini menelan anggaran sebesar Rp 19.333.000.000. ” Saat ini pekerjaan sedang berjalan, kita harapkan pembangunan GOR 99  dapat diselesaikan tepat waktu,” tandasnya. 

Pembangunan GOR Gelora 99 tersebut terletak di desa Pada Kecamatan Lebatukan dan 4 lapangan bola masing – masing lapangan bola kaki di Desa Waipukang, Lapangan Lamahora Kecamatan Nubatukan, Lapangan Hadakewa Kecamatan Lebatukan dan Lapangan Balauring di Kecamatan Omesuri.(van)

Komentar

Berita Terbaru