by

Seribu Lilin Doakan Pembebasan Tiga WNI Asal NTT

LARANTUKA, Terasntt.com — Aksi seribu lilin yang digelar masyarakat Kota Larantuka, Kabul Flores Timur, Kamis (14/7/2016) malam sebagai bentuk dukungan dan doa untuk pembebaskan ketiga WNI asal Tanjung Bunga yang culik kelompok muktadil brother
perairan Lahad Datu, Malaysia. Dibalik harapan itu keluarga dan masyarakat juga mendesak agar pemerintah segera mengambil langkah strategis untuk membebaskan ketiga nelayan menjadi tulang punggung keluarganya.

Aksi seribu lilin ini merupakan bentuk spontanitas masyarakat yang mendatangi taman kota sambil menyalakan lilin dan berdoa bersama dengan harapan Loren Koten, Theodorus Kopong dan Emanuel Arakian Maran segera dibebaskan dan dipulangkan ke kampung halaman.

Nona Yanti, berharap agat ketiga saudara mereka yang disandra itu bisa diselamatkan dan bisa dipulangkan kembali ke Flores Timur.

Demikian juga, Ketua Gertak Flotim, Kanisius Ratu Soge, mengatakan, bahwa dengan aksi seribu lilin itu sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah untuk membebaskan ketiga warga asal Lato Liwu, Flores Timur.

” Kami mengajak pemerintah pusat dalam hal ini bapak Jokowi sebagai Presiden RI, untuk secepatnya mengambil langkah strategis untuk membebaskan mereka dalam keadaan selamat, dan bisa dikembalikan kepada keluarganya. Pesan dari seribu lilin ini adalah, kekuatan bagi keluarga yang ditinggalkan, yang sekarang sedang cemas-cemas harap di kampung dan juga kekuatan bagi ketiga saudara kita agar tidak terjebak pada keputusan yang bisa membinasakan dirinya sendiri,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, tiga WNI asal NTT yang bekerja sebagai nelayan diculik kelompok bersenjata, ketika sedang mencari ikan di perairan Lahad Datu, Malaysia oleh kelompok Mukthadil Brother dan dibawa ke Filipina.(mas)

Comment

Berita Terbaru