oleh

Seri Lawan Malaga, Real Madrid Tergusur dari Puncak Klasemen

Madrid, CNN Indonesia — Real Madrid harus tergusur dari puncak klasemen Liga Spanyol usai hanya bermain imbang 0-0 melawan Malaga di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (27/9) dinihari WIB.
Dengan hanya mendapat tambahan satu poin, Madrid gagal mengejar poin Barcelona yang di pekan keenam mampu meraup tiga angka hasil kemenangan 2-1 atas Las Palmas. Usai pekan keenam, Madrid kini mengoleksi 14 poin dan tertinggal dari Barcelona yang sementara waktu menguasai klasemen.
Posisi Madrid di peringkat kedua pun masih sangat mungkin kembali tergusur karena Celta Vigo, Villareal, dan Atletico Madrid belum memainkan laga pekan keenam mereka.
Sepanjang pertandingan berlangsung, Cristiano Ronaldo bermain begitu agresif lantaran tengah berupaya memburu gol ke-500 dalam kariernya. Namun percobaan tembakan Ronaldo selalu gagal menemui sasaran sepanjang babak pertama.
Masuk ke babak kedua, bukan hanya Ronaldo saja yang mengalami kesulitan menjebol gawang Carlos Kameni, melainkan seluruh pemain Madrid yang turun di pertandingan ini.
Karim Benzema, Isco, hingga Luka Modric pun merasakan hal yang sama seperti yang dirasakan oleh Ronaldo.
Para pendukung Madrid sejatinya nyaris bersorak di menit ke-76 setelah tendangan Isco memanfaatkan kemelut yang terjadi di kotak penalti Malaga gagal ditangkap oleh Kameni.
Bola bergulir ke arah gawang namun sayangnya Weligton mampu mengejar laju bola dan membuangnya sebelum bola dinyatakan masuk ke dalam gawang.
Dua menit kemudian, Malaga harus bermain dengan sepuluh orang lantaran striker Nordin Amrabat dikartu merah oleh wasit.
Madrid makin meningkatkan tekanan mereka di sisa pertandingan. Ronaldo, Benzema, dan Isco terus mencoba membongkar ketangguhan Kameni namun semua percobaan itu gagal membuahkan gol.
Isco sempat menjebol gawang Malaga di menit ke-89 namun Modric lebih dulu disebut berada dalam posisi offside sehingga skor 0-0 tetap bertahan.
Ronaldo yang diharapkan bisa menjadi pahlawan Madrid bahkan terlihat frustasi di akhir pertandingan. Ronaldo terlihat sempat memukul dan menendang tiang lantaran tendangan dan sundulannya tidak ada yang berbuah gol hari itu.

Susunan Pemain:

Real Madrid (4-3-3)
Navas; Daniel Carvajal, Varane, Nacho, Marcelo; Modric, Kross, Isco; Jese (Kovacic 60), Benzema, Ronaldo
Malaga (4-4-2)
Kameni; Rosales, Angeleri, Weligton, Miguel Torres; Fornals (Horta 80), Tissone, Rexio, Juan Carlos; Amrabat, Tighadouini (Anor 70)(CNN)

Komentar