oleh

Semua Pejabat Bisa Mempromosikan Pariwisata

ATAMBUA, Terasntt.com — Semua pejabat di lingkup Pemda Belu bisa menjadi Kepala Dinas Pariwisata guna mempromosikan obyek wisata. Hal ini bisa dilakukan dengan cara membuat website, twiter maupun facebook agar diketahui masyarakat umum.
Demikian disampaikan, Penjabat Bupati Belu, Welem Foni dalam jumpa pers di aula kantor Bupati Belu, Minggu (16/08/2015).
Wele Foni, menegaskan, bahwa hal tersebut harus dilakukan agar bisa dipublikasikan pada khalayak umum, bahwa Rai Belu memiliki potensi pariwisata yang tidak kalah indah dengan daerah lain.
” Untuk memperkenalkannya secara umum tentang obyek wisata yang ada di Belu, pertama – tama kita harus menanamkan pentingnya pariwisata dalam diri kita masing- masing,” ujar Foni.
Didampingi, pimpinan SKPD, Foni menjelaskan, bahwa kontribusi sektor pariwisata di daerah sangat besar dan berpontesi untuk meningkatkan PAD dan ekonomi masyarakat.
” Kita memiliki obyek wisata, Benteng Tujuh Lapis, Benteng Kikit, We Bot, Sumur Seribu Dinamo, Arsitektur Tradisional Rumah Adat, Fulan Fehan, Pantai Teluk Gurita, Sukaer Laran, Pasir Putih, Aufuik, Motaain. Air Terjun Sihata-Mauhalek, Lesutil dan We Roh. Perkampungan Adat Nualain, Dirun, Kewar, serta wisata budaya,” katanya.
Menurut Foni, selain pariwisata, Kabupaten Belu juga mempunyai komoditi unggulan yang belum terekspos seperti kopi lakmaras dengan cita rasa tinggi.(Ino)

Komentar