by

Semen Gresik – TNI, Bangun Rumah Veteran

KEFAMENANU, Terasntt.com —
PT Semen Gresik dan PT Pos Indonesia (Persero) Tbk, membedah 9 unit rumah milik anggota leguin veteran Republik Indonesia wilayah perbatasan RI – RDTL tepatnya di desa Sainoni, Kecamatan Bikomi Utara, Kabupaten Timor Tengah Utara.

Pembangunan rumah veteran ini merupakan inisiatif Kementerian BUMN yang dikhususkan bagi wilayah NTT ini, yakni Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) dan Timor Tengah Utara (TTU).

Rumah milik salah satu anggota veteran Yohanis Abi yang tak layak huni ini menjadi lokasi launching bedah dimaksud.

Ketua tim pembangunan, Yudi Ismanto, mengatakan bedah rumah dimaksud untuk membantu memperbaiki kesejahteraan rumah para veteran di wilayah perbatasan RI – RDTL.

“Rumah berukuran 6×7 meter beratap seng dan dinding tembok ini diharapkan dapat membantu meningkatkan kesejahteraan para veteran, sekaligus sebagai bentuk penghargaan terhadap jasa mereka bagi negara,” kata Yudi dalam sambutannya saat acara launching bedah rumah veteran, di Desa Sainoni, Senin (18/7/2016).

Sementara, Dandim 1618 TTU, Letkol Inf Yudi Gumilar mengatakan, pengerjaan bedah rumah ini akan dilakukan secara bertahap bagi ke 9 rumah yang sudah diprioritaskan.
Pihak TNI bertekad semaksimal mungkin menyelesaikan 9 rumah ini dalam kurun waktu yang tidak lama.

” Ini pertaman kali dilakukan bedah rumah veteran di wilayah kerja Kodim 1618 TTU. Target kita sampai 31 Oktober 9 rumah sudah rampung. Yang jelasnya kami dari kodim 1618 TTU dibawah Korem 181 Wira Sakti selalu siap melaksanakan tugas bedah rumah ini semaksimal mungkin,” Gumilar.

Lebih lanjutnya, ia berharap program bedah rumah tersebut bermanfaat bagi para veteran dan bisa meningkatkan kesejahteraan mereka terutama dalam lingkungan keluarga.

Demikian juga, Bupati TTU, Raymundus Fernandes, mengaku jumlah veteran untuk kabupaten TTU sebanyak 34 orang. Dan ia berharap dalam masa kepemimpinannya pada periode kedua sebanyak 25 veteran yang menunggu giliran bisa menikmati rumah layak huni sesuai harapan mereka.

” Veteran yang ada di TTU bukan hanya 9 tapi ada 34 orang. Saya berharap pihak BUMN masih terus melanjutkan programnya pada tahun depan sebab masih terdapat 25 rumah veteran yang tak layak huni,” ujarnya.

Ia menyambut baik perhatian kementerian BUMN melalui PT Semen Indonesia dan PT Pos Indonesia yang menfasilitasi program bedah rumah ini.

Program bedah rumah ini sendiri merupakan satu dari tiga program lainnya yang sementara dijalankan kementerian BUMN.(dit)

Comment

Berita Terbaru