oleh

Sekolah Bisa Tatap Muka Tapi Harus Memenuhi Syarat

Kupang, teras-ntt.com — Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim mengumumkan sekolah mulai bertatap muka tahun 2021. Namun semua jenjang pendidikan mulai dari TK, SD, SMP, SMA/ SMK harus memenuhi syarat pembelajaran.

” Pada semester genap tahun ajaran 2020/2021 para siswa bisa kembali beraktifitas di sekolah untuk mengikuti pembelajaran bersama guru tetapi harus memperhatikan protokol kesehatan (Prokes),” kata 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Dota kupang, Dumuliahi Djami di ruang kerjanya, Senin (23/11/2020).

Terkait dengan rencana sekolah melakukan tatap muka dari TK, SD, SMP, SMA pada januari 2021, kami sementara kaji aturan itu dengan maksud sementara, 4 Menteri memutuskan bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, Menteri Kesehatan, dan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia tentang panduan penyelenggarakan pembelajaran pada tahun ajaran 2020/2021 di masa pandemi Covid-19. Kami kaji aturan ini bermaksud untuk kepentingan Kota Kupang dan kajian ini juga akan melahirkan sebuah pendoman untuk melaksanakan tetap muka bagi semua jenjang pendidikan. Semoga kedepan sekolah sudah melakukan persiapan secara matang walaupun dalam zona Covid-19 dengan maksud  mempersiapkan tempat cuci tangan beserta sabun disinfektan dan jaga  jarak antara siswa dengan guru dalam kelas. Juga akan diperiksa dan dipantau oleh dinas pendidikan sekolah mana yang sudah siap dan memenuhi syarat dan yang belum kita rekomendasikan untuk perbaikan, lanjutnya.

Komentar