Home Humaniora Sejuk Bawa Berkat Bagi TK Manekan To’oh

Sejuk Bawa Berkat Bagi TK Manekan To’oh

1336
0
SHARE
Foto : Thomas Duran

OELAMASI, Terasntt.com — Kelompok semangat perjuangan kartini (Sejuk) Provinsi NTT terus menabur berkat dan berbagi kasih bersama anak dan kaum perempuan. Tak ketinggalan anak – anak TK Manekan To’oh Fatukanutu, Kecamatan Amabi Oefeto, Kabupaten Kupang berkesempatan mendapat kunjungan dan menerima sejumlah bingkisan ketika Sejuk berkujung ke Gereja Betes da To’oh Fatukanutu, Sabtu (13/8/2016).

Kunjungan Anita Matara bersama anggota Theresia Kale, Leni Wadu, Felisya Budi, Emi Here, lna Bui, lbu Eman Luluporo, Losiana Umbu Data, ibu Farah Mudak juga salah seorang anggota DPRD NTT yang kebetulan bersama, Jefri Un Banunaek ini mendapat sambutan hangat dari Jemaat dan juga anak – anak dan pendeta, Agustinus Lenama bersama istri.

Selain menyerahkan bingkisan, anggota Sejuk juga berdiaolog dengan para orangtua tentang keberadaan kaum perempuan dan anak di wilayah itu.

Dalam dialog itu, Anita Matara menyampaikan terima kasih jemaat Betes da To’oh, juga anak – anak TK bersama orantua yang telah meluangkan waktu untuk menerima anggota Sejuk dan berdialog bersama tentang kebutuhan anak dan kaum perempuan.

” Sejuk bukan Partai Politik tetapi independen dan mengajak kita semua boleh bergabung dan melakukan kegiatan sosial. Sejuk mengutamakan dan fokus kegiatan kepada ibu dan anak dan hari ini,” katanya.

Sementara, Jefri Un Banunaek yang mendapat kesempatan, menegaskan, bahwa kehadiran bersama anggota Sejuk sebagai bentuk dukungan.

” Saya disini sesungguhnya sebagai sopir mengantarkan ibu – ibu Sejuk melakukan kegiatan. Semoga apa yang akan dilakukan atau didiskusikan hari ini dapat bermanfaat bagi bapak – mama bersaudara, jemaat disini,” katanya.

Terlepas dari itu, lanjut Jefri kahadirannya juga tidak terlepas sebagai wanggota DPRD NTT, sehingga apa yang disampaikan atau dikeluhkan masyarakat siap ditampung dan dan menyampaikan kepada pimpinan DPRD secara organisatoris.

Sedangkan Pdt. Agustinus Lenamah dan beberapa Jemaat juga menyampaikan terima kasih kepada Sejuk yang telah berkunjung bersama anggota DPRD NTT membawa keberuntungan bagi mereka.

” Secara pribadi dan jemaat dan masyarakat disini berterima kasih bisa bertemu dengan anggota “Sejuk”. Memang saat ini kami sedikit orang tetap kedepan pasti banyak. Dan kami berharap Sejuk bisa menjalin hubungan kerjasama dan selalu bersama dengan kami. Untuk itu kami berterima kasih banyak dan apa yang berkembang dalam diskusi,” katanya.

Pada kesempata itu juga Lenama dan jemaatnya mengeluhkan ketiadaan air bersih bagi masyarakat dan juga meminta petunjuk proses pembentukan kelompok usaha perempuan.

” Kami kesulitan air bersih dan kami berharap pemerintah bisa mengatasinya dengan membangun sumur bor,” katanya.

Demikian juga, kelapa sekolah TK Manekan To’oh, Monika Dethan, Kepala Sekolah TK, Manekan Too, juga mengucapkan terima kasih atas batuan yang diberikan kepada anak didiknya.

” Kami tidak bisa membalas dengan apa – apa hanya bisa mendukung dalam doa,” katanya.(mas)

Berikan Komentar Anda.