oleh

Sejahterakan Petani, David – Binsasi Berdayakan Lahan Tidur

Pasangan calon bupati dan wakil bupati TTU, Juandi David dan Eusabius Binsasi

Kefamenanu, teras-ntt.com — Untuk mensejahterakan masyarakat petani calon bupati dan wakil bupati TTU 2020 – 2025, Jaundi David – Eusabius Binsasi dengan tagline Desa Sejahtera bertekad membuka dan memberdayakan lahan tidur yang ada. Hal ini sesuai dengan salah satu misi mereka meningkatkan pendapatan masyarakat melalui pengembangan sektor pertanian.

Demikian hal ini disampaikan Juandi David di kediamannya di Kefamenanu, Sabtu (17/10/2020).

David dan Binsasi berkomitmen membangun masyatakat dari sektor pertanian dengan menggenjot berbagai sumber daya alam (SDA) yang dimiliki daerah termasuk membuka semua lahan tidur menjadi lahan produktif dengan menanam berbagai tanaman sesuai kondisi geografis setempat.

” Kita genjot potensi pertanian ini semaksimal mungkin demi meningkatkan pendapatan masyarakat petani. 80 persen penduduk TTU berprofesi petani. Ini yang perlu sentuhan pemerintah, jika kami dipercayakan tentu ini menjadi salah satu program prioritas kami,” kata David

” Kita lihat pendapatan masyarakat di bidang pertanian saat ini sangat rendah, maka dengan misi yang pertama kami meningkatkan pendapatan masyarakat lewat sektor pertanian, baik petanian lahan kering maupun lahan basah,” lanjutnya.

Menurut David apabila mereka dipercayakan memimpin Kabupaten TTU, maka siap mengolah lahan kering secara baik dengan teknologi modern.

” Kita mendatangkan traktor lahan kering, bila perlu setiap desa kita akan fasilitasi dengan 2 unit traktor dan juga menyiapkan kebutuhan bibit, pupuk dan obat serta petugas PPL untuk mengedukasi masyarakat bagaimana cara memberikan pupuk dan cara mengatasi hama,” ungkap David

Ia berjanji jika terpilih, maka Paket Desa Sejahtera akan menyediakan pengadaan air untuk memenuhi kebutuhan pengolahan lahan kering, lahan basah juga kebutuhan hidup sehari-hari, dengan cara pembangunan embung, cekdam, Sunur bor serta program penghijauan pada sumber – sumber air yang ada.

” Pemerintah jikalau pro rakyat dia harus berusaha maksimal untuk mencari jalan keluar agar kebutuhan air bersih di setiap desa itu terpenuhi, dan kami berdua telah berkomitmen apabila terpilih harus bisa menyukseskan program pertanian dan demi kelancarannya kami berdua akan tidur dengan masyakat di desa agar bisa melihat apakah program tersebut berjalan atau tidak,” tandasnya.(mas)

 

 

Komentar

Berita Terbaru