oleh

SDIT Al-Muttaqin Kunjungi Museum Kupang

KUPANG, Terasntt.com — salah satu cara manajemen Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al-Muttaqin Kota Kupang memperkenalkan budaya daerah kepada anak – anak dengan mendatangi Museum Negeri Kupang, Jumat (2/10/2015). Kunjungan tersebut sebagai bentuk studi lapangan sekaligus memperkenalkan sekolah. Tersebut kepada masyarakat umum.
Sebelum kunjungan dilaksanakan, para siswa dan guru pendamping mendapat arahan singkat dari kepala sekolah Rizky Amalia Ain, agar bisa memanfaatkan kesempatan tersebut untuk mengetahui sejarah dan budaya dari masing – masing daerah di NTT.
Para siswa bersama guru-guru dan juga orangtua diterima petugas museum sekaligus menjelaskan, berbagai koleksi sejarah baik lokal maupun nasional.
Dan untuk mendapatkan informasi yang akurat robongan anak SD ini didamping siwa SMKN 1 yang sedang magan di lembaga itu.
Para siswa SMK memperlihatkan dan juga menjelaskan berbagai koleksi yang ada di museum itu antara lain, alat musik tradisional, pakian tradisional berbagai etnis di NTT, perahu tradisional, lampu tradisional. Juga senjata tradisional serta kerangka dan foto kegiatan penangkapan Ikan Paus di Lembata. Dan kunjungan tersebut diakhiri dengan foto bersama.(*/mas)

Komentar