oleh

SDIT Al-Muttaqin, Ikut Cerdas Cermat Matematika

KUPANG, Terasntt.com — Untuk memacu prestasi siswa, Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al-Muttaqin Kota Kupang mengikuti cerdas cermat Matematika yang diselenggarajan Undana Kupang. Kegiatan tersebut berlangsung di aula kampus setempat sejak Jumat, (25/9 – 5/10/2015).
Tiga siswa SDIT Al-Muttaqin masing – masing Muhammad Dzikri Taby, Ziyad Tsaqif Jamaludin dan Fatimah Azzahra Guhir didelagasikan mewakili sekolah akan berhadapan dengan utusan dari 53 sekolah lain.
Ketiga siswa sementara duduk di kelas empat dan merupakan angkatan pertama sekolah unggulan yang didirikan yayasan Ibadurrahman Kupang.
Ketiga siswa yang berprestasi ini didampingi guru Nurul Huda Aryani,S.Pd sejak periapan hingga ajang lomba.
Baik Dzikri, Aqif dan Fatimah yang ditemui, usai mengikuti tes tertulis mengatakan, jumlah soal yang diuji sebanyak 40 nomor dengan tingkat kesulitan yang bervariasi, namun ketiganya mengaku bisa menyelesaikan dengan baik.
Mereka berharap bisa lolos dan melaju ke babak 32 besar. sementara guru pendmping mereka, Nurul Huda Aryani menjelaskan, bahwa pihaknya akan berusaha maksimal membimbing anak didiknya agar bisa tampil maksimal.
Meskipun persaingan cukup berat, bagi Nurul yang juga, guru bidang studi matematika itu, mangaku bisa mengimbangi rifal anak asuhnya dan ajang lomba itu dijadikan sebagai media latihan mental, juga sebagai momentum promosi dan perkenalkan nama sekolah SDIT Al-Muttaqin kepafa publik.
” Ini untuk pertama kalinya kami ambil bagian, sekalian latih mental anak, juga promosi sekolah,” tambah Nurul.
Untuk diketahui SDIT Al-Muttaqin Kota Kupang didirikan oleh Yayasan Ibadurrahman Kota Kupang pada tahun 2011. Mula – mula hanya lima orang siswa, namun dalam perjalanan sekolah ini terus mendapat kepercayaan masyarakat dan akhirnya saat ini jumlah siswa lebih dari seratus orang.
Keunggulun sekolah itu adalah perpaduan kurikulum nasional dan ilmu agama islam dengan fokus tahfiz qur’an.(*mas)

Komentar