oleh

Salean: Sebagai Kader Golkar, Saya Siap Bertarung Pada Pilkada 2017

KUPANG, Terasntt.com — Walikota Kupang, Jonas Salean sebagai kader Golkar dirinya siap bertarung pada Pilkada 2017 mendatang. Pernyataan tersebut dilontarkan Salean usai menerima ketua DPD Golkar NTT, Ibrahim A.Medah di ruang kerjanya, Kamis (10/9/2015).
Jonas Salean mengatakan, sebagai kader Golkar dan mantan sekretaris Golkar Kota Kupang, menyambut baik niat Golkar memberikan dukungan kepadanya untuk bertarung pada Pilkada tahun 2017.
Ketika ditanya soal calon wakil, Salean mengatakan ada kemungkinan dirinya berpasangan dengan kader PDIP, yang juga mantan anggota DPRD NTT, Kristo Blasin.
” Pak Kristo Blasin adalah kader PDIP, sehingga jadi – tidak keduanya menjadi pasangan calon tergantung pada mekanisme internal PDIP. Partai Golkar memang tidak bisa mengusung sendiri, karena harus delapan kursi. Tetapi kalau saya pribadi, saya merasa cocok dengan pak Kristo Blasin, hanya karena beliau kader partai, tentunya kita harus menghargai proses internal di dalam partainya,” tegas Salean.
Menurut Salean, pihaknya sering berkomunikasi dengan Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Drs. Frans Lebu Raya yang juga adalah Ketua DPD I PDIP NTT, hanya sebatas hubungan walikota dan gubernur.
” Kami belum pernah berbicara soal usung – mengusung pada Pilkada Kota tahun 2017,” ujar Salean.(Eja)

Komentar