oleh

Salean : PNS Kota Kupang Harus Memberikan Terbaik Bagi Bangsa

KUPANG, Terasntt.com — Walikota Kupang,Jonas Salean menghimbau agar 446 Pegawai Negeri Sipil (PNS) memberikan yang terbaik apa yang dimiliki sebagai wujud Dharma Bakti kepada bangsa dan negara.
“Saya berharap agar PNS tetap kompak, jujur dan disiplin dalam melayani masyarakat agar Kota Kupang ini bisa menjadi lebih baik lagi kedepannya,” kata Jonas Salean pada cara pengambilan sumpa/janji PNS di lantai I, Balai Kota Kupang ,Rabu (12/8/2015).
Jonas Salean mengatakan, pengambilan sumpah/janji PNS adalah salah satu bentuk pembinaan pegawai negeri sipil dalam rangka mewujudkan aparatur PNS yang bersih, sadar akan tanggung jawab, serta melaksanakan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara melalui tugas yang dilaksanakan pada masa yang datang.
“ PNS dituntut agar selalu bersikap jujur, tertib dan disiplin dalam melaksanakan tugas sebagai abdi negara dan pelayanan masyarakat di daerah ini agar PNS mendapat tempat terhormat dalam hati masyarakat, serta menjadi panutan bagi PNS lainnya,” katanya.
Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah Kota Kupang,
Margaritha Salean, SE. M.AP, selaku panitia penyelenggara sumpah PNS melaporkan, ke 446 PNS tersebut terdiri dari golongan IV sebanyak 44 orang, golongan III sebanyak 244 orang, golongan II sebanyak 145 orang dan golongan I sebanyak 13 orang.
Selain pembagian golongan, Margaritha juga merincikan ke 446 PNS menurut agama, yakni Kristen Protestan 256 orang, Katholik 136 orang, Islam 53 orang dan agama Hindu 1 orang.
“Sebanyak 446 aparatur lingkup pemerintah Kota Kupang mengangkat sumpah Pegawai Negeri Sipil (PNS). Pengangkatan sumpah dilakukan oleh Walikota Kupang dengan peserta sebanyak 153 orang laki-laki dan 292 orang perempuan,” katanya.
Menurut dia, tujuan pengambilan sumpah PNS, yakni terwujudnya pengembangan sumber daya aparatur di Kota Kupang yang berke-Tuhanan serta meningkatkan pembinaan dan pengembangan aparatur sipil negara dalam peningkatan pelayanan.
Adapun tujuan lain, lanjutnya menyiapkan moralitas dan estetika aparatur yang handal dan berdaya saing tinggi, sebagai pendukung program pemerintahan daerah, dalam upaya peningkatan pelayanan yang berbasis pada masyarakat.(rif)

Komentar