oleh

Salean : Pengelola Klinik Harus Perhatikan Kebersihan dan Sanitasi

KUPANG, Terasntt.com — Ketika meresmikan Klinik 24 Jam Graha Madika dan Warior Warior Training Camp di Kupang, Jumat (4/9/2015) meminta agar pengelola, menjaga dan memperhatikan kebersihan dan sanitasi. Pelayanan medis tidak hanya secara teknis tetapi faktor kebersihan dan sanitasi juga mempengaruhi proses penyembuhan bagi pasien.
” Saya minta agar pengelola klinik tetap menjaga sanitasi dan kebersihan ,” kata Salean.
Selain itu, Salean juga meminta kepada direktur dan karyawan klinik, dalam memberikan pelayanan harus dengan penuh tanggung jawab, rajin, memiliki etos kerja yang tinggi, tertib dalam sikap, tutur kata dan santun.
” Khusu para medis tetap semangat dalam menjalankan tugas pelayanan kesehatan dengan sikap yang ramah, tulus, iklas dan tetap mengedepankan kepentingan pasien,” tegasnya.
Salean mengatakan, dengan diresmikannya klinik ini dapat menjadi mitra Pemkot Kupang dalam memaksimalkan pelayanan kesehatan.
” Kita menyambut baik kehadiran klinik ini dan memberi aspirasi setingginya kepada dr. Christian Widodo, karena keberadaan klinik ini akan melengkapi sarana dan prasarana kesehatan di KotaKupang,” pungkasnya. Gubernur NTT, Frans Leburaya dalam sambutannya yang dibacakan, Asisten III Setda Provinsi, Alex Vena mengatakan, keberadaan klinik ini semakin mempermuda akses masyarakat untuk mendapat pelayanan kesehatan.
Menurutnya, keberadaan klinik 24 jam ini tentu ingin memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat, untuk itu dalam pelayanan kedepankan harus bersikap ramah. Dan penanganan pasien harus didahulukan dari pada administrasi.
” Pusat kesehatan swasta ini diharapkan dapat menyerap dan memberdayakan tenaga kesehatan lokal,” ujarnya.
Sementara Dirut Klinik Graha Medika dan WTC Kupang, dr. Christian Widodo mengatakan, kehadiran klinik 24 jam itu mungkin baru pertama di Kota Kupang,bahkan NTT dengan fasilitas yang cukup lengkap.
” Kami meyiapkan pelayanan mulai dari spesialis penyakit dalam, spesialis anak, spesialis kandungan, spesialis Bedah. Apotek dan loboratorium serta USG 3 Dimensi. Tak hanya itu klinik Graha Medika juga melayani BPJS kesehatan,” katanya.
Selian itu, lanjut Widodo hari ini, juga diresmikan WTC yang memadukan olahraga berat dan tinju. Ada juga ring dan peralatan sangat lengkap. Dan WTC ini menjadi training camp untuk pra pon tinju.
“Ini juga suatu bentuk partisipasi saya untuk mendukung dan memajukan tinju di NTT khususnya kota Kupang,” ujarnya.(Eja)

Komentar