oleh

Akibat Proyek Jalan Lalamentik, Warga Fatululi Kesulitan Air

KUPANG, Terasntt.com —
Proyek pekerjaan Jalan W.J.Lamamentik mebawa dampak ikutan pembongkaran pipa air bersih. Akibatnya warga Kelurahan Fatululi dan sekiranya kesulitan air bersih.
“ Kami yang berdomisili di RT 25/ RW 08, Kelurahan Fatululi, Kota Kupang, menyadari akan manfaat proyek pengerjaan jalan dan drainase di Jalan W.J.Lamamentik Oebobo Kupang. Namun disisi lain kami juga dirugikan dengan terputusnya jaringan perpipaan hingga kesulitan air. Kami kecewa karena tidak ada sosialisasi dari pihak pihak terkait. Kami merasa terisolir dan kesulitan air bersih,” kata Piter Nafi warga setempat, Selasa (2/9/2015).
Piter Nafi mengatakan, sejak dimulainya pekerjaan tersebut belum adanya sosialisasi ataupun pemberitahuan kepada Ketua RT setempat maupun masyarakat yang mengalami langsung dampak dari proyek tersebut.
Selain itu, lanjut dia sejak di laksanakan proyek tersebut akses air bersih dari PDAM dan jaringan Telepon terputus total. Dan juga Masyarakat merasa dirugikan atas ketiadaan lahan parkir, karena dilokasi tersebut terdapat fasisilitas umum berupa pertokoan, rumah makan dan tempat ibadah.
“ Kami warga sekitar lokasi proyek sangat terganggu pada malam hari ,serta dampak getaran pengerjaan jalan menggunakan alat berat sangat membahayakan bangunan di sekitarny,” ujarnya.
Nafi mengatakan, berkaitan dengan persoalan itu warga telah melayangkan surat kepada walikota agar mencari solusi terkait dampak proyek itu.(riflan)

Komentar