Home Daerah Rumah Perempuan Gelar Training Advokasi KBBB

Rumah Perempuan Gelar Training Advokasi KBBB

640
0
SHARE

KUPANG, Terasntt.com — Lembaga Rumah Perempuan Kupang menggelar training advokasi dan pendkumentasian Kebebasan Beragama dan Berkeyakinan (KBB) bagi kelompok perempuan dan pemuda lintas agama di Hotel Olive, Kamis (4/5/2017).

Koordinator devisi, Imelda Dally mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan lanjutan dari kegiatan sebelumnya yakni diskusi thematik dengan topik HAM dan Kebebasan Beragama dan Keyakinan.

“ Dengan dilakukan kegiatan diskusi itu, maka kini Lembaga Rumah Perempuan kembali menindaklanjutnya melalui kegiatan training advokasi dan pemdokumentasain Kebebasan Beragama dan Berkeyakinan yang diselenggarakan selama dua hari,” katannya.

Ia menambahkan, kegiatan tersebut dalam rangka mengetahui secara baik persoalan – persoalan yang terjadi dalam Kebebasan beragama dan keyakinan itu sendiri.

Sementara Fasilitator PIAR NTT, Paul Sinlaeloe mengatakan, training advokasi tersebut mengarahkan para peserta untuk mampu kritis dan cerdas dalam arti mampu memahami wacana dan memiliki sumber – sumber informasi yang jelas.

Ia. berharap, melaliu traning tersebut, Kelompok perempuan dan pemuda bersikap kritis terhadap berbagai isu soal kebebasan agama.dan keyakinan.

“ Sehingga mampu dan kaut secara argumen dalam menghacurkan isu-isu yang dapat memecahbela kehidupan beragama,” katanya.(raf)

Berikan Komentar Anda.