oleh

Ruas Jalan Lingkungan di Oesapa Rusak Parah

KUPANG, Terasntt.com – Warga RT.035/RW.012, Kelurahan Oesapa mengeluhkan kerusakan jalan di wilayah tersebut. Warga berharap agar Pemerintah Kota Kupang melalui Dinas Pekerjaan Umum supaya segera memperbaiki ruas jalan di wilayah tersebut.
Hal itu dikemukakan anggota DPRD Kota Kupang yang juga warga RT.035/RW.012, Agnes Bota Hayon kepada wartawan di kediamannya, Jumat (25/9/2015).
Ia mengatakan, salah satu ruas jalan yang alami kerusakan di wilayah itu adalah Jalan Kelapa Gading Dua yang berlokasi di sekitar Kantor Lurah Oesapa dan Puskesmas kelurahan Oesapa.
“Kami harapkan supaya pemerintah memberikan perhatian serius sehingga pelayanan kepada masyarakat terutama di puskesmas dan Kantor Lurah tidak terganggu akibat persoalan ini,” katanya.
Informasi yang diperoleh pihaknya sebut Agnes, ruas jalan itu belum diperbaiki Pemkot karena pemerintah beranggapan masih dapat digunakan.
Menyikapi hal tersebut, Lurah Oesapa, Ebed Jusuf yang dihubungi secara terpisah mengatakan, seharusnya jalan tersebut segera diperbaiki karena kondisi aspal sudah tidak layak lagi dan banyak berlubang.
“Sudah harus diperbaiki karena aspal ini sudah sejak lama dan sudah mulai berlubang, kalau dinas PU Kota Kupang datang survey lokasi supaya melihat langsung kondisi jalan ini,” katanya.
Kepala dinas PU Kota Kupang, Benny Sain yang dihubungi wartawan mengatakan, pihaknya akan melaukan survey lokasi untuk memastikan kondisi jalan tersebut.
“Saya sudah mendapatkan laporan baik itu pengaduan maupun usulan dari warga sekitar Tetapi kita perlu lakukan pengamatan secara langsung agar dapat memastikan kelayakan jalan tersebut,” katanya. (bet)

Komentar