by

RSU Adonara & Solor Segera Dibangun

Kupang,  Terasntt. com — Pimpinan Komisi lX DPR RI,  Pius Lustrilanang asal Dapil NTT 1 memastikan RSU Adonara dan Solor segera dibangun dengan dana DAK 2018. Pembangunan kedua rumah sakit di dua pulau berbeda di Kabupaten Flores Timur ini untuk menjawabi kebutuhan masyarakat terhadap pekayanan kesehatan yang lebih baik.

” Saya bersama Pak Sekda selaku Plt Kadis Kesehatan dan KTU Rumah Sakit Larantuka bekoordinasi dengan Pimpinan Komisi IX DPRI Pius Lustrilanang dari Fraksi Gerindra di ruangan kerjanya untuk memastikan Pembangunan RSU Adonara tahun 2018 senilai Rp 21 miliar bersunber dari DAK.Pius Lustrilanang juga mendorong dana Alkes untuk RSU Larantuka 2018 sebesar Rp 10 miliar untiluk pembangunan Gedung Sterilisasi Alat Sentral, belanja Ambulance 2 unit serta Alkes lainnya di RSU Larantuka. Sebagai pimpinan komisi yang membidangi kesehatan
Pius juga memastikan akan membangun RSU Pratama di Solor tahun 2019 dengan Dana Alokasi Khusus sebesar Rp 40 an miliar,” kata Wakil Bupati Flores Timur, Agus Payong Boli kepada redaksi terasntt. com,  Rabu (13/12/2017).

Menurut Agus dengan di bangunnya RSU Adonara senilai Rp 40 miliar tahun anggaran 2018 dan 2019 maka dipastikan sebelum tahun 2022 RSU Adonara dan Solor bisa dioperasikan.

” Inikan sangat membantu dan menjawabi kerinduan masyarakat Adonara dan Solor  mendapatkan pelayanan yang memadai juga dekat. Dan khusus RSU solor lokasi pembangunannya sudah komunikasikan oleh bupati sendiri,” katanya.

Lebih lanjut Agus mengatakan,  bahwa masyarakat Adonara dan Solor bertahun – tahun merindukan pendekatan Pelayanan kesehatan melalui RS yang layak. Dan ini merupakan jalan Tuhan.

” Pak Bupati dan saya senantiasa menjalin hubungan baik dgn Pemerintah Pusat melalui kementrian dan semua anggota DPR RI dapil NTT agar mendukung Pemda Flotim dengan dana – dana pembangunan di seluruh  sektor,” katanya.(*/mas)

Comment

Berita Terbaru