oleh

Rossi Rasakan Tekanan Jelang MotoGP San Marino

Jakarta, CNN Indonesia — Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, merasakan tekanan jelang usahanya mempertahankan posisi di puncak klasemen sementara MotoGP 2015 di GP San Marino, Minggu (13/9).

Kemenangan di Sirkuit Misano akan membuat Rossi semakin dekat dengan gelar juara dunia MotoGP pertamanya sejak 2009. Dengan musim menyisakan enam seri, Rossi masih unggul 12 poin atas rekan setimnya, Jorge Lorenzo.

Meski berstatus sebagai juara bertahan MotoGP San Marino, Rossi mengaku selalu merasakan beban jelang tampil di Sirkuit Misano, yang notabene sirkuit ‘rumah’ The Doctor.

“Akan ada tekanan yang saya rasakan, terutama dari fans, teman, dan keluarga yang menyaksikan langsung. Tapi saya sangat menyukai trek ini,” ujar Rossi seperti dilansir GP Update.

Rossi yakin balapan MotoGP San Marino akhir pekan ini akan berlangsung menarik. Dengan karakteristik Sirkuit Misano cocok dengan motor M1 Yamaha, Rossi yakin Lorenzo akan memberikan perlawanan sengit.

Pebalap asal Spanyol itu punya rekor impresif jika tampil di MotoGP San Marino, dengan meraih tiga kemenangan dan empat posisi runner-up dalam tujuh musim terakhir.

“Tahun lalu saya tampil hebat, tapi begitu juga Lorenzo yang sangat cepat. Jadi, ini akan jadi persaingan yang menarik. Saya harus mengatasi situasi dengan cara yang benar,” ujar Rossi.

“Ini akan sulit, tapi yang terpenting ini adalah sirkuit di mana saya selalu tampil cepat dan Yamaha biasanya sangat kuat.”(CNN)

Komentar