oleh

Rooney: Ini Perasaan yang Emosional

Jakarta, CNN Indonesia — Wayne Rooney tidak bisa menyembunyikan kebahagiannya setelah melewati rekor gol Sir Bobby Charlton usai Inggris mengalahkan Swiss pada lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2016 Grup E di Stadion Wembley, Selasa (8/9).

Sebuah gol penalti Rooney pada menit ke-84 membuat penyerang 29 tahun itu saat ini telah mencetak 50 gol dari 107 pertandingan bersama timnas Inggris.

Torehan itu membuat Rooney menjadi top skorer sepanjang masa Inggris melewati rekor Charlton, yang menciptakan 49 gol dari 106 laga bersama The Three Lions.

“Ini perasaan yang luar biasa, sedikit emosional. Kehormatan besar bagi saya, dan saya sangat bangga,” ujar Rooney kepada ITV usai pertandingan.

“Saya semakin dekat dengan rekor dalam beberapa pertandingan terakhir, dan ini impian yang menjadi kenyataan. Menjadi pencetak gol terbanyak sebelum 30 tahun bukan sesuatu yang saya bisa bayangkan.”

Manajer timnas Inggris, Roy Hodgson, mengucapkan selamat kepada Rooney dalam konferensi pers usai pertandingan melawan Swiss.

“Ini pencapaian luar biasa. Pikiran saya juga untuk Bobby Charlton. Saya berharap dia senang Rooney memecahkan rekornya. Anda berpikir rekor tidak akan bisa dipecahkan, tapi hari ini terjadi,” tegas Hodgson.

Charlton sendiri mengaku kecewa sekaligus senang Rooney berhasil memecahkan rekor golnya.

“Selamat untuk Rooney. Saya jelas kecewa tidak lagi memegang rekor, tapi saya senang itu Rooney, kapten klub (Manchester United) dan negara tercinta saya, yang kini memegang rekor,” ucap Charlton.(CNN)

Komentar