oleh

Rodgers: Kepindahan Balotelli Menguntungkan Semuanya

Liverpool, CNN Indonesia — Setelah dikritik Mario Balotelli, karena dianggap taktiknya tidak sesuai dengan gaya permainan penyerang asal Italia itu, Manajer Liverpool, Brendan Rodgers, memilih untuk tidak mengomentari komentar mantan pemainnya itu.

Manajer asal Irlandia Utara itu memilih mengatakan proses peminjaman Balotelli ke Milan merupakan keputusan yang menguntungkan semua pihak.

“Itu merupakan keputusan yang bagus untuk Mario, untuk kedua belah pihak (Balotelli dan Liverpool,” ujar Rodgers dalam konferensi pers jelang laga melawan West Ham United, Sabtu (29/8).

“Dia dapat bermain dan dia dapat bermain selama satu musim di tanah kelahirannya. Itu akan menjadi hal baik baginya.”

Selama membela Liverpool, Balotelli hanya mampu menghasilkan empat gol di berbagai ajang pada musim lalu.

Hal tersebut membuat penyerang berusia 25 tahun itu lebih sering duduk di bangku cadangan dan tak lagi masuk dalam skema permainan Rodgers.

Pujian Bagi Clyne

Rodgers yang berhasil membawa Liverpool meraih tujuh poin dari tiga pertandingan awal di Liga Primer, juga menyempatkan diri untuk memuji bek kanan anyarnya, Nathaniel Clyne.

Pasalnya bek sayap itu tampil bagus di semua pertandingan Liverpool musim ini, kendati usianya masih berusia relatif muda.

“Saya pikir dia (Clyne) merupakan pemain yang sangat luar biasa,” ujar Rodgers. “Dia merupakan bek kanan terbaik Inggris. Anda dapat melihat itu dalam permainannya. Dia beradaptasi dengan begitu mudah.”

Pemain berusia 24 tahun yang didatangkan Rodgers dari Southampton dengan banderol 12,5 juta poundsterling itu, selalu tampil pada tiga pertandingan awal di Liga Primer.

Pemain binaan Crystal Palace itu juga telah empat kali membela tim nasional Inggris, melakoni debut internasionalnya pada saat Inggris meraih kemenangan 3-1 atas Slovenia, November 2014 lalu.(CNN)

Komentar