Home Daerah Ribuan Masyarakat Hadiri Final Sayembara ” Ayo Bangun NTT”

Ribuan Masyarakat Hadiri Final Sayembara ” Ayo Bangun NTT”

734
0
SHARE

ENDE, Terasntt.com — Ribuan masyarakat dari 22 kabupaten/ kota se NTT menghadiri acara final sayembara ” Ayo Bangun NTT” di Aula Unflor Ende, Rabu (31/5/2017)

Pantauan terasntt.com, pada acara pembukaan masyarakat dari berbagai daerah se NTT ini sudah memenuhi Aula Unflor sejak pukul 8.00 wita, sementara jadwal kegiatan baru dibukan pukul 10.00 wita.

Pada kesempatan tersebut, Ketua yayasan Tunas Muda Indonesia, Melki Laka Lena, mengatakan, sedari awal, ketika Ide besar ini mulai dicetuskan, masyarakat NTT begitu Antusias memyambutnya. Hal tersebut dibuktikan dengan keterlibatan peserta mulai dari awal sampai penutupan di kota Pancasila.

Melki mengatakan, kegiatan sayembara Ayo Bangun NTT mempunyai karakteristik tersendiri, dan tidak terkontaminasi dengan kepentingan manapun.

” Kegiatan ini diikuti oleh peserta dari berbaggai kalanngan, ada yang dari PNS, DPRD, kepala desa, pemuda dan mahasiswa,” ujarnya.

Melki mengatakan antusiasme begitu tinggi dari masyarakat mengindikasikan betapa kita mempunyai kepedulian dalam mengisi ruang publik dengan ide untuk membangun NTT.

Menurutnya, tujuan utama kegiatan ini untuk menghasilkan berbagai ide besar, cara pandang baru dalam membangun NTT.

” Saya akan konsisten melanjutkan ide besar ini untuk kepentingan masyarakat yang lebih besar,” ujarnya.

Sementara, Bupati Ende, Marselinus Petu mengatakan, keterlibatan masyarakat dalam kegiatan besar ini, menunjukan bahwa kita mempunya spirit yang sama untuk membangun NTT.

Menurutnya, kegiatan seperti ini juga menjadi pemersatu antar kita. Bagaimana semua elemen berkumpul dalam membangun Provinsi NTT tercinta.

Marsel mengatakan, ada filosofi mulia di balik nama kegiatan ini. “Ayo Bangun NTT” adalah sebuah gerak perubahan yang sedang digalakan.

” Ayo, bermakna ajakan, bangun, sebuah gerak perubahan. Misalnya, duduk menjadi berdiri, malas menjadi rajin,” katanya.

Ia berharap, Pembangunan NTT harus menjadi fokus dengan adanya kegiatan besar ini, agar tidak ada lagi anggapan dan mengkotak – kotakan asal asul. Tetapi harus membuat kita berpikir, bagaimana memandang NTT sebagai satu kesatuan.

Selain Marselinus Petu, hadir pula dalam kegiatan ini Ketua DPRD Ende dan anggotanya, Ketua Yaasan perguruan tinggi Flores, Lourentius Gadiodju, sesepu masyarakat dan ribuan warga dari semua kabupaten/ kota Se- NTT. (raf)

Berikan Komentar Anda.