oleh

Reuni Eks Barcelona di Stoke City

akarta, CNN Indonesia — Klub Liga Primer Inggris, Stoke City, kini tinggal selangkah lagi mendapatkan tanda tangan pemain sayap asal Belanda, Ibrahim Afellay.

Pemain berusia 29 tahun itu menjalani tes medis dengan Stoke, Senin (27/7), membuatnya hanya tinggal menanti waktu untuk menjadi mantan pemain Barcelona keempat yang bergabung dengan Stoke.

Afellay dilepaskan Barcelona dengan status bebas transfer, karena permasalahan cedera yang rutin menghampiri pemain asal Belanda itu sejak diboyong dari PSV Eindhoven pada 2011.

Bahkan selama empat setengah musim berstatus sebagai pemain Barcelona, Afellay hanya mencatatkan 35 penampilan di berbagai ajang dan menghasilkan dua gol.

Cedera yang rutin menghampiri Afellay sempat membuat dirinya dipinjamkan ke Schalke 04 dan Olimpiakos. Peruntungannya dengan cedera yang tak kunjung berubah membuat Barcelona melepas Afellay.

Di Stoke, Afellay akan bergabung dengan mantan pemain Barcelona lainnya seperti Moha El Ouriachi, yang juga baru bergabung dengan Stoke pada bursa transfer musim panas ini.

Selain itu masih ada pula nama Bojan Krkic dan Marc Muniesa, yang juga merupakan jebolan tim akademi Barcelona, La Masia.

Tak hanya itu, manajer Stoke saat ini, Mark Hughes, juga merupakan alumni Barcelona. Manajer berusia 51 tahun itu sempat mengenakan seragam Azulgrana di era 1980-an. (har)

Komentar