oleh

Renovasi Pasar Atambua, Pedagang Jualan di Badan Jalan

ATAMBUA,Terasntt.com — Untuk meningkatkan pelayanan Pemerintah merenovasi kembali pasar Atambua. Pedagang yang terkena dampak diarahkan berjualan di badan jalan hingga selesai proyek.
” Pasar Atambua segera direnovasi, pedagang yang ada diarahkan ke badan jalan dua jalur pada sisi kiri dan kanan pasar. Kita akan tutup jalan dua jalur hingga pembangunan pasar selesai dan pedagang kembali berjualan di dalam pasar,” kata Kadis Peridag Florianus Nahak saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (23/9/2015).
Florianus Nahak mengatakan, bahwa untuk menutup ruas jalan dua jalur dalam pasar itu, pihaknya sudah mengajukan surat permohonan ke Dinas Perhubungan melalui Penjabat Bupati Belu.
” Kita bisa saja memindahkan pedagang sementara ke pasar Lolowa, tetap itu beresiko dan bisa terjadi benturan sehingga diputuskan untuk memanfaatkan badan jalan yang ada,” tegasnya.
Nahak berjanji, dalam waktu dekat akan melakukan pemetaan pedagang, sehingga ketika digeser mereka sudah tahu tempatnya masing-masing.
” Yang pasti setelah pembangunan selesai lapak –lapak yang ada di dalam pasar semuanya sudah tidak ada dan saya berharap dan menghimbau masyarakat bisa lebih tertib, lebih teratur berdagang di badan jalan yang disiapkan, sehingga selesai pembangunan tempatnya sudah diatur sesuai dengan porsinya masing-masing,”tegas Nahak.(Ino)

Komentar