oleh

Rekap Liga Eropa: Klub-klub Italia Berjaya

Jakarta, CNN Indonesia — Penyerang Liverpool asal Belgia, Divock Origi, menyia-nyiakan beberapa kesempatan ketika The Reds ditahan imbang 1-1 oleh klub Swiss, FC Sion, di lanjutan Liga Eropa di Stadion Anfield pada Kamis (1/10).

Origi sendiri hanya sukses memberikan satu assist yaitu untuk gol Adam Lallana di menit ke-5. Namun tiga belas menit kemudian, Sion mampu menyamakan kedudukan tepatnya melalui Ebenezer Assifuah yang menaklukan Simon Mignolet dari sudut sempit.

Hasil ini membuat Sion menduduki puncak klasemen setelah mendapatkan empat angka dari dua pertandingan, sementara Liverpool berada di posisi kedua dengan meraih dua kali hasil imbang. Liverpool hanya unggul selisih gol dari klub Perancis, Bordeaux, yang mendapatkan skor kacamata ketika bertandang ke markas Rubin Kazan.

Klub Inggris lainnya, Tottenham Hotspur juga mendapatkan hasil imbang 1-1 ketika bermain di kandang AS Monaco.

Spurs unggul lebih dahulu di menit ke-35 lewat sontekan Eric Lamela memanfaatkan bola muntah, sementara Monaco menyamakan kedudukan di menit ke-81 yaitu melalui tandukan Stephan El Shaarawy.

Skor 1-1 juga didapatkan Borussia Dortmund. Bermain di Yunani di kandang PAOK, Dortmund tertinggal lebih dulu lewat gol Robert Mak di menit ke-34. Anak-anak asuhan Thomas Tuchel baru bisa menyamakan kedudukan di babak kedua, tepatnya ketika Gonzalo Castro membobol gawang PAOK di menit ke-72.

Meski tertahan, Dortmund masih memimpin Grup C unggul satu angka dari Krasnodar yang mengalahkan Qabala 2-1.

Berbeda dengan Spurs, Liverpool, dan Dortmund, klub Italia Napoli mampu mempertahankan rentetan hasil baik mereka dengan mengalahkan Legia Warsaw dengan skor 2-0.

Dre Mertens membawa Napoli unggul di menit ke-53 melalui sundulannya. Lalu penyerang Argentina Gonzalo Higuain mencetak gol spektakuler setelah ia mampu melewati beberapa pemain belakang Warsaw untuk melesakkan bola ke pojok atas gawang melalui tendangan kerasnya.

Napoli kini memperoleh enam angka dari dua pertandingan. Raihan ini sama dengan Midtjylland yang menang 3-1 ketika bertandang ke markas Club Brugge.

Dua wakil Italia lainnya, Lazio dan Fiorentina juga memetik kemenangan. Lazio menang 3-2 atas wakil Perancis, Saint-Etienne, dalam pertandingan yang diwarnai dua kartu merah untuk Saint-Etienne. Sementara itu, Fiorentina mencatatkan kemenangan telak 4-0 atas klub Portugal Belenenses.

Federico Bernardeschi, Khouma Babacar, dan Giuseppe Rossi mencetak gol untuk Fiorentina, sementara satu gol lainnya tercipta dari bunuh diri Tonel.(CNN)

Komentar