Home Politik Realisasi Anggaran Tahun 2016 Lebih Cepat

Realisasi Anggaran Tahun 2016 Lebih Cepat

888
0
SHARE
Foto : Thomas Duran

OELAMASI, Terasntt.com — Proses pelelangan proyek pembangunan fisik di Kabupaten Kupang Tahun anggaran 2016 lebih cepat. Sejak bulan Maret sebagian proyek mulai dilelang dan kini memasuki tahap pelaksanaan.

” Progres 2016 pembangunan akan mengalami perubahan signifikan karena realisasi anggaran lebih cepat dan banyak belanja langsung. Sejak bulan Maret sudah memulai proses tender berbeda dengan tahun lalu baru dimulai bulan Agustus sehingga sebagian besar pembangunan tidak berjalan sebagaimana mestinya. Saya optimis realisasi APBD 2016 akan mencapai 100 persen pada akhir tahun anggaran nanti,” kata Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kupang, Yohanes Mase saat ditemui di Sekretariat DPRD setempat, Rabu (20/4/2016).

Menurutnya, proses penyerapan anggaran Kabupaten Kupang tahun anggaran 2016 lebih cepat karena pembahasan anggaran perlahan kembali normal sesuai siklus dan penetapannya sebelum akhir tahun 2015.

” Soal pembahasan anggaran tahun ini sudah berjalan sesuai siklus anggaran. Dan ini membawa dampak positif bagi pembangunan. Proses tender lebih cepat dan realisasi anggaran terbilan normal,” ujarnya.(parlemennews/mas)

Berikan Komentar Anda.