Home Pendidikan Ratusan Siswa Sekolah Katolik Keuskupan Agung Kupang Ikut Pensi

Ratusan Siswa Sekolah Katolik Keuskupan Agung Kupang Ikut Pensi

250
0
SHARE

Para siswa mempertontonkan pentas seni (foto faris)

Kupang, teras-ntt.com — Ratusan siswa – siswi dari sekolah Katolik se Keuskupan Agung Kupang mengikuti pentas seni (pensi). Kegiatan yang bertemakan “Hidup itu Sebuah Seni” Live is an Art ini berlangsung di Aula Paroki Sta. Maria Assumpta, Selasa (28/1/2020) petang.

Acara pentas seni ini sekain dihadiri peserta hadir pula para guru dan orangtua. Tuurut hadir juga Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore.

Dalam sambutannya, Jefri Riwu Kore mengatakan, bahwa ia sangat bangga dengan adanya Pensi karena bisa mempererat rasa persaudaraan baik antar sesama umat Katholik, juga antar umat beragama lain dalam meningkatkan keimanan sekaligus memperkaya khasanah budaya NTT yang dapat menumbuh rasa percaya diri bagi anak-anak sejak usia dini.

Jefri juga mengajak para orangtua dan undangan untuk turut ikut berpartisipasi dalam program pemerintah yakni Kupang Hijau.

Susana pentas ini tampak meriah ketika penonton memadati ratusan kursi yang tersusun dalam aula itu. Mereka ikut mensuport dengan pekikkan tepuk tangan meriah tatkala para siswa mulai mempertontonkan berbagai nyanyai dan tarian diringi alunan musik berbagai irama.

Para penonton mengaku puas dengan penampilan anak-anak dengan beragam tarian dan naynyian dalam acara pensi tersebut.

Seorang penonton, Pepen mengaku, kagum dengan penampilan anak-anak Pensi ini karena bisa menghibur para tamu yang hadir.

Demikian juga salah satu orangtua murid, Rovina Maun, mengaku bangga dan senang dengan anak-anak yang bisa menghibur para penonton saat itu.

” Kita bangga sekali karena umur anak-anak ini masih kecil dan usia begini mereka bisa tampil. Ini sesuatu yang bagus. Ada yang bermain Biola, nyanyi dan tarian. Ini sesuatu yang luar biasa,” ungkap Rovina bangga.

Sebagai orangtua kita lebih memberi kesempatan kepada anak-anak untuk memilih mana yang terbaik untuk mereka. Dengan melihat penampilan begini orangtua sangat bangga, lanjutnya.

Maun berharap agar pentas seni yang dilakukan itu dapat ditingkatkan supaya bisa memberi kesempatan kepada anak-anak usia dini mengekspresikan minat dan bakatnya di panggung dan disaksikan oleh khalayak umum.

Pantauan teras-ntt.com, suasana saat pentas seni sangat ramai. Para orangtua serta ratusan tamu dan undangan lainnya tampak bangga dan kagum. Mereka tampak semangat dan mengambil gambar saat momen tersebut.

Pensi ini menampilkan, vokal group, tarian daerah, permainan alat musik biola, nyanyi solo, duet, dan beberapa tarian maupun pentas seni lainnya.(fs)

Berikan Komentar Anda.