Home Olahraga Rashford Pahlawan Kemenangan MU atas Hull City

Rashford Pahlawan Kemenangan MU atas Hull City

718
0
SHARE
Marcus Rashfor menjadi pahlawan kemenangan Manchester United 1-0 atas Hull City, Sabtu (27/8) waktu setempat. (Reuters / Lee Smith)

JAKARTA, Terasntt.com — Marcus Rashford menjadi pahlawan kemenangan Manchester United 1-0 atas Hull City di KCOM Stadium, Sabtu (27/8) waktu setempat. Gol telat striker muda Inggris itu memecah kebuntuan Red Devils yang sebelumnya kesulitan menembus pertahanan ketat tuan rumah.

Marcus Rashford yang masuk menggantikan Juan Mata di babak kedua, pantas mendapat kredit plus dari manajer Jose Mourinho. Tembakannya dari jarak dekat hasil dari umpan Wayne Rooney berhasil menggetarkan gawang Eldin Jakupovic di menit ke-92.

Sebelumnya, ManUtd yang mendominasi pertandingan kesulitan untuk mencetak gol. Sederet peluang yang dimiliki Zlatan Ibrahimovic, Anthony Marthial, Paul Pogba, dan Rooney tak berhasil menembus gawang Hull.

Pertahan disiplin yang diperagakan Hull di sepanjang pertandingan mampu membuat lini serang ManUtd frustasi dan kesulitan mencetak gol.

ManUtd menciptakan peluang pertama The Red Devils di menit ke-9 melaui Zlatan Ibrahimovic. Umpan silang Anthony Martial dari sisi kiri disambut Ibra dengan sundulan, namun masih melambung di atas mistar gawang.

Peluang emas ManUtd kali ini datang dari kaki Paul Pogba di menit ke-31. Sayang, sepakan pemain termahal di dunia tersebut masih tepat mengarah ke pelukan kiper Eldin Jakupovic.

Tuan tumah berupaya membalas serangan ke gawang MU. Lewat skema serangan balik, sundulan Abel Hernandez hasil memanfaatkan umpan silang David Meyler masih bisa diantisipasi oleh David De Gea.

ManUtd terus mendominasi serangan, namun belum mampu mencetak gol. Skor kacamata berakhir hingga jeda turun minum.

Wayne Rooney nyaris mencetak gol keunggulan di awal babak kedua. Menerima umpan sundulan dari Ibrahimovic, namun sepakan Rooney masih melebar di sisi gawang.

Hull pun memiliki peluang emas lewat Huddleston di menit ke-74. Tembakan keras Huddleston yang membentur Bailly sempat berbelok arah dan mengeceoh De Gea, sayang hanya menghasilkan tendangan penjuru.

Kebuntuan ManUtd akhirnya pecah lewat aksi pemain pengganti, Marcus Rasford. Tembakannya dari jarak dekat hasil umpan Rooney berhasil menggetarkan gawang lawan.

Kemenangan ini membuat ManUtd berada di peringkat kedua menempel ketat Chelsea di puncak klasemen yang sama-sama mengantongi sembilan poin. Namun, The Blues unggul perolehan gol lebih banyak.

Sementara Manchester City yang memiliki enam poin, baru akan bertanding melawan West Ham United di Etihad Stadium, Minggu (28/8).(cnn/jun)

Berikan Komentar Anda.