by

Putusan Panwaslu Kota Picu Konflik Horisontal

KUPANG, Terasntt.com — Keputusan Panwaslu Kota Kupang, menganulir Pasangan calon Jonas Salean dan Nikolaus Fransiskus paket ” Sahabat” memicu konflik horisontal.
Keputusan tersebut dinilai telah melukai perasaan pendukung Calon Petahana.

” Kinerja Panwalsu Kota Kupang ini sangat busuk seperti telur dan tomat, untuk itu kita hadiahi mereka telur dan tomat busuk ini,” teriak Sokan Teibang dalam orasinya saat menggelar aksi damai di depan kantor Bawaslu Kota Kupang, Kamis, (10/11/2016).

Menurut mereka, keputusan tersebut telah mencederai rasa keadilan masyarakat karena bertentangan dengan norma hukum, serta surat edaran Bawaslu pusat, juga rekomendasi Panwaslu Kota kupang tanggal 22 Oktober 2016.

Pantauan Terasntt.com, aksi damai ini berjalan aman dan tertib dengan pengawalan ketat aparat kepolisian menuju Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kupang, yang sebelumnya sempat melempari tomat dan telur busuk ke Kantor Paanwaslu.

Di depan KPU, masa yang tergabung dalam Solidaritas masyarakat Kota Kupang Peduli Demokrasi diterima oleh sekretaris KPU, Johan Mesak dan menyerahkan surat pernyataan sikap dan seekor ayam jantan merah sebagai simbol penolakan terhadap putusan Panwaslu.(raf)

Comment

Berita Terbaru