Home Pariwisata Putri Pariwisata NTT Pimpin Perempuan Tangkap Buaya

Putri Pariwisata NTT Pimpin Perempuan Tangkap Buaya

901
0
SHARE
Foto : Thomas Duran

KUPANG, Terasntt.com — Putri Pariwisata NTT, Revani Bistolen memimpin satu – satunya tim perempuan dalam lomba menangkap buaya di area obyek wisata Pantai Lasiana. Lomba yang digelar Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi NTT ini disambutan baik masyarakat dan juga respon positif Putri Pariwisata.

” Saat ini ada empat tim yang terdaftar mengikuti lomba tangkap buaya ini. Satu tim perempuan yang dipimpin langsung Putri Pariwisata, dua tim resimen mahasiswa (Menwa) Undana dan satu tim dari masyarakat Kelurahan Penfui,” kata Kabid Pemasaran, Eden Kelakik saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (5/10/2016).

Menurutnya, setelah terpilih dan dinobatkan sebagai Putri Pariwisata, Bistolen langsung membentuk tim perempuan untuk memerangi gangguan keamanan pada obyek wisata Pantai Lasiana. Sekligus menyukseskan lomba tangkap buaya yang digelar dinas dalam rangka meningkatkan pelayanan pariwisata di NTT khususnya di Kota Kupang.

” Keempat tim ini diberi kesempatan untuk mencari pawang sendiri agar bisa memenangkan hadiah Rp 5 juta pe ekor. Tim hanya mencari buaya di seputar obyek wisata Pantai Lasiana,” katanya.

Kelakik mengatakan, bahwa lomba tersebut akan berakhir tanggal 31 Desember 2016. Dan baru dibuka kembali tanggal 1 Januari – 31 Desember 2017 dengan total hadiah Rp 30 juta.(mas)

Berikan Komentar Anda.