Home Politik Puskesmas Ujung Tombak Pencegahan Coronavirus, Demokrat Bantu Air Bersih & Semprot Disinfektan.

Puskesmas Ujung Tombak Pencegahan Coronavirus, Demokrat Bantu Air Bersih & Semprot Disinfektan.

246
0
SHARE

Partai Demokrat TTS melakukan penyemprotan disinfektan pada fasilitas umum, Selasa (31/3/2020).

Soe, teras-ntt.com — Pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) merupakan unjung tombak pencegahan Coronavirus pada wilayah kerjanya. DPC Partai Demokrat Kabupaten TTS bekerjasama dengan pihak puskesmas melakukan penyemprotan disinfektan pada fasilitas umum, Selasa (30/3/2020).

Hal ini dilakukan partai berdasarkan instruksi Ketua Umum DPP Partai Demokrat terkait upaya pencegahan penyebaran Coronavirus secara nasional
dengan melakukan penyemprotan disinfektan pada fasilitas – fasilitas umum.

Pantauan wartawan, sejak pagi para pengurus partai berlambang Mercy tersebut berkumpul sekretariat sebelum menuju Gereja GMIT Yunus Nunumeu untuk melakukan penyemprotan disinfektan.

Turut dalam kegiatan tersebu ketua DPC Demokrat Yusak Taneo, Maxi Lian, Yudi Selan, Semuel Sanam, Ady Kolloh, Welmince Thein, Odja Tamonob, Lexi Ton serta Beni Bananmtuan.

Sekretaris DPC Partai Demokrat Semuel D.Y. Sanam saat mengatakan, bahwa selain instruksi ketua umum partai juga merupakan inisiatif fraksi dan DPC dengan pertimbangan TTS masih belum masuk zona merah.

Seprot Disinfektan

Menurut Semi kegiatan Demokrat Peduli Covid-19 juga adalah kelanjutan dari kegiatan yang sudah dilakukan kader partai yang juga anggota DPRD TTS Yudi Arifus Selan beberapa waktu lalu.

” Ini adalah kegiatan lanjutan dan akan terus berlanjut setelah ada rapat bersama partai.Dan juga akan dilihat dari kecenderungan pelayanan,” ujar Semi.

Ada beberapa titik yang menjadi sasaran penyemprotan disinfektan adalah Gereja Yunus Nunumeu, STAK/SMTK Arastamar, Pasar Niki Niki dan Puskesmas Niki.

Sementara fungsionaris partai lainnya Adi Kolloh mengatakan, setelah penyemprotan terakhir di Niki – Niki juga akan diserahkan bantuan berupa air bersih satu tangki dan Aqua 20 dos.

Bantuan air lanjut Ady, karena di puskesmas sangat membutuhkan dan puskesmas menjadi ujung tombak dalam pelayanan khususnya dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Pada kesempatan itu salah seorang pengurus gereja Yunus Simson Meko mengucapkan rasa terima kasih kepada jajaran partai Demokrat yang telah melakukan penyemprotan disinfektan yang merupakan upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

” Kami tidak menduga karena tetap mendukung lewat doa apa yang dilakukan pemerintah dan organisasi masyarakat lainnya,”ujar Simson.(sys)

Berikan Komentar Anda.