Home Ekbis Puluhan Pemuda Sarai Ikut Pelatihan Otomotif

Puluhan Pemuda Sarai Ikut Pelatihan Otomotif

717
0
SHARE
Foto : Istimewa

SEBA, Terasntt.com — Dalam rangka menciptakan lapangan kerja dan pemberdayaan pemuda, Pemerintah Sabu Raijua (Sarai) bekerja sama dengan UPT Pelatihan tenaga kerja, Disnakertrans NTT menyelenggarakan pelatihan Otomotif. Puluhan pemuda digalang mengikuti pelatihan selama 15 hari berlangsung di Raemadia, Sabu Barat (12/7/2017).

Kegiatan pelatihan ini dibuka oleh kepala seksi (kasi) pelatihan dan tenaga kerja UPT Balai Latihan Kerja Nakertrans NTT, Aloysius Gero.

Dihadapan para perseta, Kabid Nakertrans Sarai Melki Willa, Kades Ledeae, Kecamatan Hau Mehara, Instruktur Marsel Pellokila, juga panitia penyelenggara Daud Saul Ndaumanu, Gero menyatakan kegiatan tersebut merupakan dasar pembentukan keterampilan di bidang otomotif bagi peserta untuk mengasah kemahirannya sebelum terjun ke masyarakat.

” Peserta pelatihan perlu mengikuti dengan baik semua materi agar kelak bermanfaat bagi peserta sendiri untuk meningkatkan ekonomi keluarga. Setelah mengikuti pelatihan ini kalian bisa mandiri, menciptakan lapangan pekerjaan bagi diri sendiri dan orang lain,” katanya.

Ia menghimbau agar selama mengikuti pelatihan, semua peserta serius dan mendengar apa kata instruktur baik dalam teori maupun praktek.

” Kalian harus mengikuti pelatihan ini dengan sungguh – sungguh agar bisa bermanfaat bagi diri sendiri. Yakinlah, bahwa setelah pelatihan kalian bisa berusaha sendiri menciptakan lapangan pekerjaan minimal untuk diri sendiri,” tegasnya.(mas)

Berikan Komentar Anda.