Home Pendidikan PSB Online Berlangsung Bulan Juli

PSB Online Berlangsung Bulan Juli

788
0
SHARE
Foto : Istimewa

KUPANG, Terasntt.com — Pelaksanaan Penerimaan Siswa Baru (PSB) tahun ajaran 2017 melalui sistem online berlaangsung bulan Juli mendatang. Pendaftarannya dibuka selama empat hari terhitung sejak tanggal 10 – 13 Juli.

Demikian diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang, Filmon Lulupoy, di ruangan kerjanya, Kamis (22/6/2017).

Filmon mengaku, saat ini pihaknya telah mempersiapkan draf kerja sama dengan pihak Telkom dan dalam waktu dekat akan menandatangani kerja sama yang diikuti dengan penyediaan server pada setiap sekolah.

” PSB akan mulai diterapkan pada bulan Juli mendatang. Kami sudah mempersiapkan draf kerja sama dengan telkom, yang akan diikuti penyedian server di sekolah dan dinas pendidikan sebagai usernya,” ujar Filmon.

Ia mengatakan, dalam pelaksanaan PSB tersebut, akan diprioritaskan dengan Zona sekolah. Artinya, sekolah akan diwajibkan memprioritaskan calon siswa yang berada dekat lokasi sekolah, dengan kuota sebanyak 90 persen.

Filmon menjelaskan, dalam PSB tahun 2017 ini, prioritas penerimaan siswa baru terbagi dalam tiga bagian, yakni 90 persen untuk calon siswa dari zona atau wilayah sekolah. 5 persen untuk zona luar, atau calon siswa zona sekolah lain, dan Lima persen diperuntukan bagi calon siswa luar daerah.

” Jika ada calon siswa dengan nilai raport dan NEM namun berdomisili diluar zona salah satu sekolah, maka sekolah tersebut tetap harus memprioritaskan calon siswa yang berdomisili dalam zona walaupun nilainya kurang baik,” demikiann Filmon. (raf)

Berikan Komentar Anda.