oleh

Proyek SPAM Larantuka – IKK Waiwerang Mencapai 75 persen

Adonara, teras-ntt.com — Fisik proyek optimalisasi Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Kota Larantuka dan Ibu Kota Kecamatan (IKK) Waiwerang, Adonara Timur, Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur senilai 9,9 miliar mencapai fisik 75%. Proyek air bersih ini dikerjakan PT. Sparta Tambak Tirta.

” Optimalisasi SPAM Kota Larantuka IKK Waiwerang senilai 9.9 Miliar sudah mencapai 75 persen Fisik. Proyek pekerjaan ini dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Pemukiman Rakyat Direktorat Jenderal Cipta Karya, Balai Prasarana Permukiman Wilayah Nusa Tenggara Timur satuan kerja pelaksana pemukiman wilayah NTT jalan W. J Lalamentik no.20, telepon (0380) 621241 kupang NTT. Nama paket Optimalisasi SPAM Kota Larantuka IKK Waiwerang Kabupaten Flores Timur. Nomor kontrak KU. 02.09-CB 19.6.3/kontrak/709. Tanggal kontrak 13 September 2021. Nilai kontrak : Rp 9.982.120.000. Waktu pelaksanaan : 112 hari kerja. Sumber dana : APBN Murni Tahun Anggaran 2021. Kontraktor pelaksana: PT. Sparta Tambak Tirta. Konsultan Pengawas: PT. Korindo Panorama Konsultan,” kata pelaksana proyek Arif di area proyek, Minggu (21/11/2021). 

Lebih lanjut Arief menjelaskan, bahwa targetnya proyek tersebut akan selesai sebelum masa kontrak berakhir.

” Proyek ini sudah mencapai 75 persen fisik. Target saya proyek ini akan selesai sebelum masa kontrak berakhir.  Walau kondisi cuaca memasuki musim hujan kami tetap bekerja dengan memperhatikan K3 (kesehatan, keselamatan dan keamanan) para pekerja di proyek ini diutamakan,” tandasnya. 

Sementara dikonfirmasi via WhatsApp (WA), Minggu (21/11/2021) di tempat terpisah, Camat Adonara Timur, Damianus Wuran mengungkapkan, bahwa proyek Optimalisasi SPAM Kota Larantuka IKK Waiwerang jika telah selesai di bangun akan membawa perubahan yang besar bagi masyarakat yang selama ini kesulitan air bersih.

“Jika selesai, Proyek ini akan membawa perubahan besar bagi masyarakat yang selama ini kesulitan air bersih,” ujar Dami. 

Masyarakat Adonara berharap proyek ini bisa berjalan dengan baik sampai selesai dan dapat memberikan asas manfaat karena air bersih merupakan kebutuhan pokok masyarakat.(glh).

Komentar