by

Promosi Obyek Wisata Kota Kupang, Sebatas Leaflet & Brosur

KUPANG, Terasntt.com — Kepala Dinas Pariwisata Kota Kupang, Esther Muhu mengaku mempromosikan obyek wisata setempat masih mengandalkan Leaflet dan brosur. Kedua media promosi ini disebarkan ke hotel – hotel, juga memanfaatkan setiap ivent.

“ Selama ini dengan dukungan dana yang ada kami tetap membuat leafet dan brosur untuk disebarkan baik ke hotel-hotel yang ada dan ivent – ivent lain,” kata Muhu di Balai Kota Kupang, Kamis (16/3/2017).

Menurutnya, ada Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun ini yang dialokasikan untuk membangun pusat informasi lokal pada obyek wisata pantai Batu Kepala.

Ketika disinggung soal harapan Dewan yang menghendaki agar pada pintu masuk, pelabuahan udara maupun pelabuhan laut ada penyebaran informasi wisata, Muhu mengaku anggaran dan Sumber Daya Manusia (SDM) masih terbatas, sehingga perlu dilakukan Bimbingan Teknik (Bimtek) atau pun pelatihan.

Kendati Minim promosi, ia mengaku telah melakukan berbagai pelatihan dengan keterbatasan dana yang tersedia.

“ Tahun kemarin kami juga telah melakukan pelatihan pemandu wisata yang diambil dari hotel dan restoran yang selalu dikunjungi wisatawan. Untuk itu dalam meningkatkan informasi soal wisata ini kami masih melalui pembagian leaflet dan brosur sebagai suatu  promosi kepada wisatawan saat berkunjung ke hotel dan restoran,” ujarnya.(raf)

Comment

Berita Terbaru