Home Pariwisata Promosi Alor, Pemkab Gelar Expo

Promosi Alor, Pemkab Gelar Expo

899
0
SHARE
Foto : Thomas Duran

KUPANG, Terasntt.com — Kabupaten Alor, Provinsi NTT yang dijuluki Timur Matahari terus mempromosikan berbagai keungulan daerahnya. Alor memiliki keunikan budaya dan taman lautnya yang mendunia sehingga salah satu upaya menarik wisatawan dengan menggelar Expo Alor.

” Untuk mempromosikan Alor akan dipadukan lima event penting. Ada Rakornas Gerbangdutas, Expo Alor, Sain Indonesia, Festival Budaya Lamaholot dan Alor Karnaval III. Saya ditelpon dar Badan Permatasan di Jakarta, bahwa gerakan membangun daerah perbatasan (Gerbangdutas) akan dihadiri enam Menteri dan juga beberapa gubernur dan bupati wilayahnya berbatasan itu baru dilaksanakan tanggal 22 – 23 Agustus. Sehinggga tanggal 9 Agustus 2016 akan difokuskan pada empat kegiatan lain,” kata Bupati Alor, Amon Djobo dalam jumpa pers yang digelar di Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif NTT di Kupang, Selasa (2/8/2016).

Amon Djobo didamping Kadis Pariwisata NTT, Marius Jelamu, Kadis Pariwisata Alor, Florence Gorangmau mengatakan, bahwa
Expo Alor dilaksanakan ketika Hans Takalapeta menjadi bupati yang merumuskan Expo Alor dengan berberapa hal yang mendasari.

” Memperkenalkan Alor, Mengkinikan Alor, Menduniakan Alor dalam potensi yang terbatas tetapi paling tidak dengan kebudayaan itu kami mau jual, bahwa inilah harga diri kami. Inilah martabat dan kehormatan kami yang secara miniatur dibuat dalam bentuk Expo. Dan sudah berlangsung selama 8 kali dan sempat terhenti satu tahun hingga saat ini memasuki Expo Alor X. Saya memulai dengan kebijakan baru untuk menyediakan Alor dari segi Pariwisata, potensi ekonomi dan juga, potensi – potensi lokal yang paling mengangkat harkat dan martabat orang Alor di pentas nasional maupun internasional adalah hanya bisa lewat Expo Alor,” katanya.

Menurutnya, kegiatan Expo Alor nanti akan dipamerkan kelompok – kelompok usaha, juga promosi BUMN dan BUMD yang ada.

” Kami meletakan daya saing daerah dan kemandirian daerah. Kita tidak bisa mengukur diri kita sendiri tetapi perlu melihat keberhasilan daerah – daerah lain yang bisa diimplementasikan sesuai dengan potensi yang ada di Alor. Biar kami orang Alor miskin secara materi tetapi tidak miskin harga diri dan kepercayaan diri,” katanya.

Sementara Kadis Pariwisata NTT, Marius Jelamu, menegaskan, bahwa tanpa media tidak bisa berbuat apa – apa, karena medialah memberikan informasi pembangunan, yang mencerdaskan rakyat, yang memberi pendidikan pada masyarakat dalam rangka membangun bangsa dan negara kita yang tercinta.

” Kehadiran kita disini untuk mendengarkan penjelasan Bupati Alor terkain pegelaran Expo yang akan dilakukan dalam waktu dekat. Kita memberikan apresiasi yang positif kepada Pemerintah Kabupaten Alor yang setiap tahun menggelar Expo ini. Saat itu berkumpul ribuan orang di kota Kalabahi hingga terciptalah solidaritas untuk membangun Alor, NTT dan membangun Indonesia. Expo Alor ini akan menghadirkan wisatwan manca negara dan juga domestik hingga Kabupaten Alor juga masuk dalam destinasi Internasional. Diving terpopuler ada di Pulau Alor,” katanya.(mas)

Berikan Komentar Anda.